Berita

Penyelenggaraan Uji Kompetensi Guru Tahap III di Lanud Rsn Pekanbaru

Dibaca: 71 Oleh 20 Mei 2019Mei 22nd, 2019Tidak ada komentar
Penyelenggaraan Uji Kompetensi Guru Tahap Iii 1
#TNIAU 

TNI AU. Dalam meningkatkan mutu kualitas pengajar, Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin lakukan seleksi lewat Uji Kompetensi Guru (UKG) di Mako Lanud Roesmin Nurjadin. Sabtu (18/5).

Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Irenne Moningka mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kualitas guru Sekolah Angkasa,  dengan melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) diharapkan guru-guru yang mengajar nantinya memiliki gagasan, ide, pemikiran dan inovatif, oleh karena itu bagi guru-guru yang bersertifikasi pendidik akan disesuaikan dengan bidang study sertifikasi.

“Saya berharap dengan adanya Ujian Kompetensi Guru (UKG) ini, akan dapat menyaring dan mencari guru-guru yang berkualitas dalam upaya meningkatkan kualitas anak didik, keberhasilan suatu sekolah tak lepas dari peran kualitas guru  itu sendiri .” Ujar Irenne.

Selanjutanya Ny.Irenne menyampaikan, agar calon-calon guru yang mengajar di Angkasa baik TK maupun SD apabila terpilih nantinya lebih bersemangat lagi dan tentu tidak lepas dari peningkatan sumber daya manusia itu sendiri.

Selanjutnya ketua bidang Human Resources Departement (HRD) Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Rika Rangkuti mengatakan, antusias para peserta UKG lewat  online terlihat saat melaksanakan ujian dengan penuh semangat, hati-hati dan teliti.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Adakan Seleksi Akademik I PPDB SMA Pradita Dirgantara

“Para peserta UKG bukan saja berasal dari guru-guru sekolah Angkasa tetapi ada juga peserta berasal dari luar, saya berharap dengan jumlah 22 peserta UKG  tahap ke IIII yang belum lolos di UKG II akan bisa mengukur kompetensi dasar tentang bidang study (subjeck matter).” Ucap Ny.Rangkuti.

Dalam laporan Ny.Rangkuti pelaksanaan UKG ke III di Lanud Roesmin Nurjadin berjalan dengan aman dan lancar, seluruh guru dapat menyelesaikan dengan waktu yang telah ditentukan dari penyelenggara. Semoga ke depannya Guru Sekolah Angkasa akan makin berkualitas dan kompetitif.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel