Berita

Penyematan Brevet Penerbang Microlight FASI Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 42 Oleh 28 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kanit III Bagian Perdagangan dan Industri Polda Jawa Barat, Komisaris Polisi Sandy dan Dadang Hasanudin Anggota Fasida Jawa Barat menerima Brevet penerbang Microlight Fasi, Senin (28/5). Penyematan brevet penerbang microlight FASI itu dilakukan oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP. yang juga Ketua Fasida Jawa Barat dalam suatu upacara sederhana di Hanggar Federasi Aero Sport Lanud Sulaiman,beberapa hari yang lalu.

Usai menyematkan brevet penerbang microlight Komandan Lanud Sulaiman mengatakan, penyematan brevet ini merupakan suatu kehormatan bagi yang menerimanya. “Untuk itu, saya ucapkan selamat dan sukses atas dedikasi serta disiplin yang tinggi selama menjalani masa latihan sampai terbang solo, dengan harapan kedepan dapat bersama-sama membangun dan memajukan Fasida Jawa Barat khususnya cabang olah raga microlight di Lanud Sulaiman,” kata Danlanud.

Sementara itu,Sandy dan Dadang yang dimintai komentarnya usai acara penyematan brevet, mengatakan sangat terkesan dan bangga atas brevet yang diraihnya karena dengan latihan yang keras dan belajar yang tak kenal lelah, dari mulai ground training , belajar komunikasi, belajar navigasi sampai terbang solo, “akhirnya tercapai juga apa yang di cita-citakan sejak kecil, “ujar Sandy.

Menurut dia sebagai seorang penerbang microlight diperlukan kesiapan baik mental maupun fisik yang sangat prima, sehingga dalam setiap melakukan tugas bisa dilakukan dengan baik. Selain itu, seorang pilot harus bisa mengambil keputusan dengan cepat dan tepat selama melakukan penerbangan.

Acara bertambah semarak lagi ketika diadakan acara tradisi penyiraman air dan pemecahan telur oleh Danlanud Sulaiman yang disaksikan oleh Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek Taufik Hariwicaksono, Danskadik 204 Letkol Psk Roy R.F.M Bait, Kadislog Lanud Sulaiman, Letkol Kal Iwan Setiawan dan para pejabat Fasida Jawa Barat serta kru Trans 7 yang meliput acara program redaksi siang akhir pekan di Lanud Sulaiman.

Baca juga:  TNI AU – RSAF Torehkan Sejarah Baru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel