Berita

Penyematan Jupiter Number kepada Instruktur Penerbang Baru di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 101 Oleh 18 Mar 2019Tidak ada komentar
Penyematan Jupiter Number kepada Instruktur Penerbang Baru di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Pen Adi. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Panggabean memimpin upacara penyematan Jupiter Number kepada 28 Instruktur Penerbang baru alumni Sekolah Instruktur Penerbang TNI A-80 dan SIP TNI AU Angkatan ke-79 bertempat di Gedung Jupiter, Senin (18/3).

Hadir dalam kegiatan penyematan Patch Jupiter Number yaitu Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, Kadisops, Kadispers dan Kadislog, Para Komandan Satuan, para instruktur penerbang dan para Kasi Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Instruktur Penerbang yang telah resmi mendapatkan Jupiter Number, yaitu setelah selesai melaksanakan pendidikan SIP dan telah mulai mengajar para siswa Sekolah Penerbang selama minimal 10 jam. Tugas menjadi instruktur penerbang tidaklah ringan karena harus mampu memberikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan terbang kepada para siswa. Perlu adanya dedikasi, motivasi dan selalu alert terhadap safety sehingga mampu menjadi contoh dan teladan bagi siswa Sekolah Penerbang yang merupakan generasi penerusnya.

“Perlu saya tekankan bahwa seorang instruktur harus memiliki kemampuan memimpin yang baik, hal ini akan sangat dibutuhkan bagi para instruktur dalam membimbing dan membina para siswa didiknya, agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur dengan baik.   Sedangkan kemampuan mendidik itu sendiri bersumber pada kualitas pribadi masing-masing instruktur,” tegasnya.

Danlanud Adisutjipto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danwingdikterbang, para Komandan satuan dan pihak lainnya yang terkait dengan kegiatan penerbangan dan pendidikan para Instruktur sehingga bisa berjalan dengan sukses.

IMG-20190318-WA0078IMG-20190318-WA0072

Baca juga:  Family Gathering Anggota Sekkau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel