Berita

Penyematan Unicorn Number Penerbang Skadron Udara 33

PENYEMATAN UNICORN NUMBER PENERBANG SKADRON UDARA 33
#TNIAU 

TNI AU.    Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI H. Haris Haryanto, S.IP menyematkan Unicorn Number kepada beberapa Penerbang C-130 Hercules yang telah memiliki kualifikasi Captain Pilot dan Instruktur Pilot yang ditandai dengan upacara tradisi di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (5/12).

Upacara tradisi yang dilaksanakan secara sederhana itu juga dihadiri Komandan Wing Udara 5, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta para pejabat staf Lanud Sultan Hasanuddin. Adapun yang mendapat Unicorn number Kolonel Pnb Hermawan Widhiyanto, Letkol Pnb Agus Rohimat, Letkol Pnb Ari Susiono Mayor Pnb Yayan Sopyan, Mayor Pnb A. M Averroes, Mayor Pnb Pratama Ivandi.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada  para penerbang yang mendapat penyematan Unicorn Number atas keberhasilannya telah menyelesaikan program pendidikan transisi penerbang pesawat C-130 Hercules, tentunya keberhasilan ini merupakan kebahagiaan kita bersama, khususnya warga Skadron Udara 33 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Selanjutnya dikatakan, dalam pelaksanaan program transisi bagi para penerbang Skadron Udara 33 tentunya dijumpai adanya hambatan dan kendala yang tidak bisa dihindari, namun dengan ketekunan dan kerja keras serta kerjasama dari semua pihak yang terkait, hambatan dan kendala tersebut dapat diatasi, sehingga proses pendidikan tansisi dapat dilaksanakan sesuai yang direncanakan.

Dikatakan, sehubungan dengan telah terlaksananya program transisi, maka bagi yang telah menyelesaikan program ini, dituntut untuk tetap meningkatkan dan menggali serta mengaplikasikan ilmu yang telah diajarkan para instruktur untuk menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai penerbang maupun crew di Skadron Udara 33 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel