Berita

Penyembelihan Hewan Korban Di Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 7 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1436 H Keluarga Besar Lanud Dominicus Dumatubun menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Acara penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan seusai Sholat Idul Adha, Kamis, (24/9) tepatnya di halaman mess Gunadi Lanud D. Dumatubun yang diikuti seluruh warga Lanud D. Dumatubun tak terkecuali Komandan Lanud Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo.

Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban sapi secara simbolis dari perwakilan Ibu PIA Lanud D. Dumatubun kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Amin selaku panitia pelaksana penyembelihan hewan kurban. Hewan kurban yang disembelih satu ekor sapi dari PIA Pusat, satu ekor sapi dari Pemda Kabupaten Maluku Tenggara serta sembilan ekor kambing dari warga muslim Lanud D. Dumatubun yang ingin berkurban dan sudah disiapkan jauh sebelumnya. Setelah dilakukan penyembelihan dan daging sudah dikemas dikantong-kantong plastik dilanjutkan pendistribusian daging hewan kurban oleh panitia sampai sekitar pukul 14.00 WIT seluruh warga Lanud berkumpul di Gedung Serbaguna untuk makan siang bersama.

Baca juga:  Penyerahan Jabatan Asisten Intelijen Korpaskhas

Pada pelaksanaan hari raya Idul Adha 1436 H kali ini jumlah hewan kurban lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya, hasil pemotongan hewan kurban tersebut dibagikan sesuai syariat yang diajarkan yaitu 1/3 untuk sedekah, 1/3 untuk sohibul kurban, dan 1/3 untuk kaum duafa, daging kurban langsung didistribusikan kepada warga kaum dhuafa yang berada disekitar Lanud D. Dumatubun yang sudah di data pada hari-hari sebelumnya dan juga kepada seluruh warga Lanud D. Dumatubun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel