Berita

PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DALAM RANGKA IDUL ADHA 1430 H DI KODIKAU

Dibaca: 6 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seluruh Umat muslim merayakan Idul Adha 1430 H beberapa hari lalu, kumandang sholat dilantunkan diseluruh penjuru tanah air, setelah sholat Idul Adha dilangsungkan penyembelihan hewan kurban sebagai makna untuk melaksanakan perintah Allah maka diwajibkan untuk berkurban.

 

Penyembelihan hewan korban ini tidak terlepas dari sejarah dan perjuangan Nabi Ibrahim AS ketika mendapat perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putra kesayangannya Ismail. Dalam Islam kurban bukan hanya sekedar menyembelih hewan, melainkan memiliki makna filosofis yang sangat penting dalam kehidupan baik secara vertikal yang berhubungan dengan Allah SWT maupun secara horizontal yang berhubungan dengan sesama manusia.

 

Apabila kita dapat memahami dan melaksanakan perintah Allah ini, maka insya Allah kita akan sanggup mengorbankan diri kita, hidup kita dan kepentingan kita demi mencapai kebenaran dan ridho Allah, demikian sambutan Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Sukirno, KS.,S.E.,M.M. dalam rangka memperingati Idul Adha 1430 H, Senen (30/11) di Kodikau

 

Penyerahan hewan kurban berjumlah 1 (satu) ekor sapi dan 8 (delapan) ekor kambing merupakan sumbangan dari Dankodik dan pejabat Kodikau ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Dankodikau kepada Dirpers Kodikau Kolonel Nav Subarno yang selanjutnya akan disembelih dan diserahkan kepada seluruh warga Kodikau dan warga sekitarnya yang berhak menerima.

Baca juga:  WARGA MUSLIM LANUD IWJ PERINGATI ISRA’ MIRAJ

 

Peringatan Idul Adha tahun ini bertemakan : “Dengan Idul Adha Kita Tingkatkan Semangat Rela Berkorban Sebagai Landasan Kepedulian Sosial Prajurit TNI Kepada Masyarakat Yang Tertimpa Bencana Alam Ditanah Air”, apabila kita dapat menghayatinya, maka perayaan Idul Adha ini dapat menjadi tonggak untuk menyongsong tugas-tugas Angkatan Udara kedepan yang semakin berat dan kompleks yang memerlukan insan-insan dirgantara yang berkualitas, bermoral dan tulus dalam melaksanakan tugas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel