Berita

Penyembelihan Hewan Kurban Di Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 2 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1436 H, Keluarga Besar Lanud Ngurah Rai menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Acara penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan setelah melaksanakan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh imam dan penceramah bapak Ustadz Arif Hidayat, Kamis, 24/9 bertempat di Mesjid Hidayatullah Lanud Ngurah Rai.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, Sholat Idul Adha atau Idul Qurban merupakan sholat sunat yang sangat dianjurkan kepada kita sekalian, karena didalamnya terkandung makna untuk melaksanakan dan patuh terhadap perintah sang pencipta, Alloh SWT.

Untuk itu, maka tepatlah pada hari yang baik ini, kita berkorban secara tulus dan ikhlas karena Alloh SWT, untuk mewadahi dan membantu saudara-sudara kita yang memerlukan bantuan. Semoga dengan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mereka, dan secara tidak langsung akan terjalin ikatan batin yang kuat diantara kita, kata Danlanud.

Sebelum penyembelihan hewan qurban acara diawali dengan penyerahan hewan kurban berupa sapi secara simbolis dari Komandan Lanud Kolonel Pnb Danet Hendriyanto.,S.Sos. kepada panitia pelaksana penyembelihan hewan kurban Mayor Sus Renalidi S.Ag. yang sehari-harinya menjabat sebagai Kasibintal Lanud Ngurah Rai. Untuk penyembelihan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1436 H, di Lanud Ngurah Rai kali ini terdiri dari tiga ekor sapi dan 17 ekor kambing, satu sapi dari Danlanud, dan hewan kurban lainnya dari warga Lanud serta hasil tabungan warga muslim Lanud Ngurah Rai yang ingin berkurban yang sudah disiapkan jauh sebelumnya. Setelah dilakukan penyembelihan dilanjutkan pembagian daging hewan kurban oleh panitia kepada fakir miskin, dan warga masyarakat tidak mampu yang berada disekitar lingkungan Pangkalan serta kepada seluruh anggota Lanud.

Baca juga:  KUNJUNGAN MENTERI PDT DI KALBAR

Acara penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto.,S. Sos., , Kadisops Lanud Ngurah Rai Letkol Nav Sonni Benny S. M.Si. (Han), Kadispers Mayor Adm Nanang Setyo P, Kadislog Mayor Kal I Gusti Ngurah Alit, S.E. dan seluruh personel Lanud Ngurah Rai beserta warga sekitar.

Menurut Kasibintal Lanud Ngurah Rai Mayor Sus Renaldi, S.Ag. sebagai panitia pelaksana penyembelihan hewan kurban mengatakan, pada pelaksanaan hari raya Idul Adha 1436 H kali ini, Lanud Ngurah Rai terkumpul seribu tiga ratus enam puluh enam kantong daging hasil dari menyembelih hewan kurban, semua itu diberikan kepada yang berhak menerimanya, ungkap Mayor Sus Renaldi.

Adapun tema Idul Adha kali ini “ Melalui hikmah Idul Adha kita tingkatkan solidaritas, kepedulian dan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel