Berita

Penyembelihan Hewan Qurban di Mawingdikum

Dibaca: 4 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M, keluarga besar Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di Mawingdikum, Bogor. Jumat, (1/9).

Sebelum penyembelihan hewan qurban, acara diawali dengan penyerahan hewan qurban berupa sapi secara simbolis dari Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. kepada panitia pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Mayor Sus Mat Nazron, S.Ag. selaku Kasi Bintal Wingdikum.

Pada kesempatan tersebut, Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. mengatakan dalam islam Idul Adha yang juga disebut Hari Raya Qurban, memiliki makna kepedulian yang berujung pada hadirnya kebersamaan dan persaudaraan. Syariat berqurban pun menegaskan, bahwa umat islam bukan hanya memiliki simpati tetapi lebih dari empati antar sesama. Disamping itu beragama bukan untuk menimbulkan kesengsaraan dan untuk menciderai umat yang tidak bersalah, akan tetapi justru untuk saling membantu dan menguatkan hubungan kebersamaan serta memberikan manfaat, ungkap Danwingdikum.

Penyembelihan hewan qurban di Mawingdikum disaksikan Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., para Kadis Wingdikum, para Danskadik dan seluruh personel Wingdikum serta warga sekitar Mawingdikum. Usai penyembelihan hewan qurban dilanjutkan pembagian daging qurban oleh panitia kepada masyarakat yang tidak mampu yang berada di sekitar lingkungan Mawingdikum

Baca juga:  DANWINGDIKUM PIMPIN RAPAT EVALUASI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel