Berita

Penyembelihan Hewan Qurban Mengajarkan Siswa Untuk Berbagi

Dibaca: 334 Oleh 24 Agu 2018Tidak ada komentar
Penyembelihan Hewan Qurban Mengajarkan Siswa Untuk Berbagi
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka hari raya Idul Adha, SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja melaksanakan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban yang dilakukan oleh SMK Penerbangan Angkasa Bogor bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa secara dini belajar untuk hidup berbagi kepada masyarakat yang kekurangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras, Letkol Tek Fazri di sela-sela kesibukan pihak SMK Penerbangan Angkasa melaksanakan pemotongan hewan korban yang dilaksanakan di halaman sekolah SMK Penerbangan Angkasa Lanud Atang Sendjaja Bogor, Kamis (23/8).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Letkol Tek Fazri bahwa maksud dari mengadakan qurban ini adalah untuk memberikan pelajaran kepada siswa. “Melalui qurban ini, kami mau mengajarkan kepada para siswa-siswi bagaimana praktek menyembelih hewan qurban yang baik dan benar, sehingga sejak dini mereka mengetahui hal tersebut dan kelak dapat mempraktekannya sendiri,” ujar Letkol Tek Fazri.

Ketika ditanyakan tentang bagaimana antusias para siswa SMK Penerbangan Angkasa menanggapi kegiatan tersebut, dikatakannya para siswa sangat antusias. “Seluruh siswa dan siswi sangat antusias dalam mengikuti proses pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan qurban ini,” jelasnya.

Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh SMK Penerbangan Angkasa Bogor berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing, merupakan hasil sedekah para siswa dan siswi yang diberikan setiap hari selepas sholat dhuha di Masjid sekolah yang dilaksanakan selama 2 bulan.

Baca juga:  10 Peserta Ujian P2BS di Lanud Jayapura

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel