Berita

Penyerahan Bantuan Dapur Umum Mobile dari Mabesau ke Warga Kalsel

Dibaca: 20 Oleh 29 Jan 2021Tidak ada komentar
Penyerahan Bantuan Dapur Umum Mobile Dari Mabes TNI Angkatan Udara Sebagai Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Terdampak Banjir Yang Diterima Langsung Gubernur Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Kepedulian terhadap bencana banjir di Kalimantan Selatan, Mabes TNI Angkatan Udara mengirimkan 2 unit mobil Dapur Lapangan yang diberangkatkan melalui kapal KRI 593 Banda Aceh dan bersandar di pelabuhan Trisakti Banjarmasin Dermaga 100 Jl. Barito Hilir Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat,  Kota Banjarmasin yang langsung di sambut oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Kamis (28/1/2021).

Kedatangan 2 unit mobil Dapur Lapangan Denma Mabesau di wilayah Kalimantan Selatan tersebut disambut baik oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel PNB M.Taufiq Arasj S.Sos., mengingat masih banyak masyarakat korban banjir yang membutuhkan makanan dan minuman siap saji di sebabkan beberapa wilayah di Kabupaten/Kota masih banyak yang tergenang air sehingga masyarakat terdampak banjir masih kesulitan  untuk mendapatkan makanan dan minuman siap saji. Hal ini terbukti masih banyak permintaan makanan dan minuman siap saji dari beberapa tempat pengungsian karena masyarakat belum bisa beraktifitas sebab rumah tempat tinggal mereka masih terendam air sampai saat ini. Kegiatan dapur lapangan tersebut adalah merupakan kelanjutan dapur umum sebelumnya seperti  dapur umum yang ada di Lanud Sjamsudin Noor, dengan harapan agar kebutuhan pangan para pengungsi dapat teratasi dengan sebaik-baiknya.

Penyerahan logistik dan mobil dapur lapangan dilaksanakan di pelabuhan Trisakti, yang langsung diterima oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang disaksikan jajaran Forkopimda beserta jajarannya. Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada jajaran TNI atas bantuan berupa logistik dan mobil dapur lapangan sehingga kebutuhan pangan para pengungsi dapat teratasi dengan baik. Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan penghormatan setinggi tingginya atas nama rakyat Kalimantan Selatan kepada yang bertugas di lapangan dalam mengelola dan mendistribusikan kebutuhan pangan dan minuman kepada masyarakat yang terdampak banjir, dengan harapan masyarakat yang terdampak banjir dapat terbantu dengan baik.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Pisah Sambut dan Syukuran Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel