Berita

Penyerahan Bantuan dari Singapura kepada TNI/Polri untuk Penanggulangan Covid19

Dibaca: 16 Oleh 16 Jul 2020Juli 23rd, 2020Tidak ada komentar
Penyerahan Bantuan dari Singapura kepada TNI/Polri untuk Penanggulangan Covid19
#TNIAU 

TNI AU. Wabah virus Corona atau Covid-19 telah menjadi sebuah tantangan global yang membutuhkan atensi serta tindak kooperatif bersama dalam menanggulangi krisis ini, utamanya negara – negara bertetangga yang menjalin hubungan harmonis. Hal inilah yang ditunjukkan dari kegiatan serah terima bantuan dari Singapura kepada Indonesia yang dilaksanakan secara virtual pada  15 Juli 2020. Bantuan yang diberikan dari Temasek Foundation-Singapura sebanyak 1.000.000 reusable masks masing – masing untuk TNI dan Polri.

Rangkaian kegiatan penyaluran bantuan dilaksanakan melalui virtual hand over ceremony yang dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Singapura, Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Benny Arfan, Atase Laut RI Kolonel Laut (P) Jimmy R. Pelupessy, Atase Darat Kolonel Inf Sansan Iskandar, Atase Kepolisian RI untuk Singapura, Chief of Executive Temasek Foundation, Assisten Operasi Panglima TNI, Kadivhubinter Polri dan Asisten  Logistik Polri.

Temasek Foundation merupakan BUMN milik Singapura yang bergerak pada bidang amal dan telah beberapa kali menyalurkan bantuan ke Indonesia.  Bantuan yang difasilitasi oleh Kantor Atase Pertahanan KBRI Singapura ini sebelumnya juga telah beberapa kali dilaksanakan antara lain dengan menggunakan alutsista TNI sebagai sarana transportasi baik dengan kapal TNI AL maupun pesawat angkut TNI AU.

Baca juga:  37 Personel Lanud Husein S. Naik Pangkat

Duta Besar RI untuk Singapura mengapresiasi Temasek Foundation khususnya pemerintah Singapura secara umum serta mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya sebagai wujud dari persahabatan kedua negara.  Dubes RI juga menyampaikan melalui kerjasama ini, hubungan antara Indonesia – Singapura akan semakin erat dan dapat menanggulangi Covid-19 bersama – sama. Asisten Operasi secara terpisah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak dan menjelaskan bahwa bantuan 500.000 reusable mask tersebut akan disalurkan di daerah – daerah yang rawan penyebaran Covid-19.

Penyerahan Bantuan dari Singapura kepada TNI/Polri untuk Penanggulangan Covid19

Penyerahan Bantuan dari Singapura kepada TNI/Polri untuk Penanggulangan Covid19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel