Berita

Penyerahan Buku Sejarah Dan Foto Serta Sekilas Riwayat Sersan Udara Maimun Saleh Ke Museum BPKS Sabang

Penyerahan Buku Sejarah Dan Foto Serta Sekilas Riwayat Sersan Udara Maimun Saleh Ke Museum Bpks Sabang
#TNIAU 

Komandan lanud Maimun Saleh letkol Pnb Yudha Irawan beserta Kadis dan perwira Lanud berkunjung dan silaturahmi ke museum BPKS Sabang, dalam kunjungannya, Danlanud menyerahkan buku Sejarah Lanud Maimun Saleh dan foto serta riwayat Sersan Udara Maimun Saleh sebagai penerbang putra asli aceh yang di jadikan nama Pangkalan TNI AU Maimun Saleh, kepada Kepala Museum BPKS Sabang Bpk. Evan Boy Foreman, Senin (01/07).

Buku sejarah Lanud Maimun Saleh yang berjudul “Pengabdianku Di Wilayah Barat Perbatasan NKRI” ini adalah buku yang pertama dibuat oleh Lanud Maimun Saleh. Buku ini di dedikasikan untuk seluruh masyarakat Sabang khususnya dan masyarakat Aceh pada umumnya serta para pengunjung museum agar mengetahui sejarah Lanud Maimun Saleh dari awal pembentukan sampai sekarang karena pangkalan TNI AU Maimun Saleh adalah bagian daripada sejarah berdirinya Kota Sabang dan sebagai bentuk partisipasi dari Lanud untuk turut memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai sejarah Lanud Maimun Saleh di Pulau Weh Sabang.

Di Sampaikan juga, Danlanud berharap Semoga dengan penyerahan buku sejarah Lanud Maimun Saleh dan foto serta riwayat Sersan Udara Maimun Saleh tidak semata-mata hanya dijadikan sebagai koleksi museum tapi dapat meningkatkan semangat dan motivasi kepada para pelajar agar mengenal Kedirgantaraan. Buku ini juga menjadi bukti sejarah bagi perkembangan kota Sabang, dengan harapan supaya masyarakat lebih mengenal TNI AU melalui buku sejarah Lanud Maimun Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel