Berita

Penyerahan dan Pemotongan Hewan Kurban di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 48 Oleh 24 Agu 2018Agustus 27th, 2018Tidak ada komentar
Penyerahan dan Pemotongan Hewan Kurban di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Allah SWT akan selalu menguji keteguhan iman setiap hambanya, seperti Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengurbankan Putra Kesayangannya yaitu Nabi Ismail AS sebagai bukti ketakwaannya, dengan ikhlas menjalankan perintah-Nya, atas ridha Allah SWT seketika putranya digantikan dengan hewan kurban.

Idul Adha 1439 H/2018 M, Hari Raya Haji atau juga Hari Raya Kurban. Keluarga Besar Lanud Sjamsudin Noor mengadakan acara penyembelihan hewan kurban diantaranya 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing hasil dari sumbangan Komandan Lanud Sjamsudin Noor, PIA Ardhya Garini dan seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor serta warga sekitar.

Pemotongan hewan kurban dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2018, bertempat di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, sebelum pemotongan berlangsung diadakan penyerahan hewan-hewan kurban oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko dan Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko kepada para panitia hewan kurban di halaman depan Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, selanjutnya baru dilakukan penyembelihan hewan-hewan yang sudah siap untuk dikurbankan.

Terlihat sejumlah prajurit Lanud SAM bahu-membahu membantu proses penyembilan hewan kurban yang dilakukan oleh petugas khusus penyembelih hewan kurban. Penyembelihan dilakukan di samping Masjid Nurul Iman Lanud SAM sekitar jam 08.00 wita dan pembagian daging kurban sekitar jam 13.00 wita atau setelah sholah Dzuhur.

Pembagian daging kurban dilakukan di dua tempat, di Komplek Dirgantara tepatnya di Langgar Rahmatullah Lanud SAM dan di depan Masjid Nurul Iman Lanud SAM.

Baca juga:  Doa Bersama untuk keselamatan TNI Angkatan Udara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel