Berita

Penyerahan ijasah dan tropy Gubernur AAU 2009

Dibaca: 99 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sermatukar Reza Yori Prasetyo Karbol lulus Cumlade

 

Sersan Mayor Satu Karbol (Sermatukar) Reza Yori Prasetyo Karbol Akademi Angkatan Udara Lulus dengan Predikat Cumlade setelah mendapatkan IP terbaik (3,58) diselesaikan dalam waktu 3 tahun. Hal ini diumumkan Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI B. S. Silaen, S.IP. saat bertindak selaku Irup pada Upacara penyerahan ijasah ke-123 kepada karbol masukan (werving 2006) di Gedung sabang-merauke Kampus AAU, Yogyakarta. Selasa (08/12/09).

 

“Hal ini patut kita banggakan karena dari semua angkatan, baru angkatan 2009 inilah karbol AAU lulus dengan IP terbaik” ungkap Gubernur.

 

Selain Sermatukar Yori, keluar sebagai yang terbaik dari masing-masing Jurusan (Majoring) diraih oleh Sersan Mayor Satu Karbol (Sermatukar) Bayu Anugerah Rahardjo Putra dari Majoring Elektronika, Ilham Widi Pratama dari Majoring Aeronautika. Sedangkan Majoring Teknik Manajemen Industri diraih oleh Sermatukar Teguh Christiyanto. Pemilihan 3 orang karbol terbaik ini berdasarkan penilaian tiga komponen yakni Akademis, Kepribadian dan Kesemaptaan Jasmani dan Mereka inilah yang mendapat nilai paling baik setelah 3 tahun menempuh pendidikan di AAU dan berhak mendapatkan Trophy Gubernur AAU.

Baca juga:  BERSIHKAN KOBA DEMI LAMBANGJA

 

Usai menyerahkan Ijazah, dalam sambutannya Gubernur AAU mengatakan keberhasilan para Karbol menyelesaikan pendidikan patut disikapi dengan rasa syukur. semua ini tentunya sebagai hasil kerja keras dan jerih payah yang telah ditunjukkan selama tiga tahun sebagai karbol. Namun demikian perlu disadari, bahwa ilmu yang diperoleh di AAU ini baru merupakan modal awal yang perlu terus dikembangkan, sehingga kelak benar-benar siap menjalankan tugas sebagai Perwira TNI Angkatan Udara. demikian juga bagi karier, jangan segan-segan untuk terus memacu dan menempa serta meningkatkan kualitas diri dengan baik.

 

Upacara Penerimaan Ijasah dan tropy bagi Karbol AAU tahun 2009 ini selain Gubernur AAU sebagai Irup juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Marsekal Pertama (Marsma) TNI Edi Sunarwondo, Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Agus Munandar, Komandan Wing Karbol (Danwingkar) dan Para Pejabat Akademi Angkatan Udara lainnya. ***Kapen AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel