Berita

Penyerahan Kunci Rumah Hasil “Bedah Rumah”Air Force Charity Run 2020 di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 64 Oleh 17 Apr 2020Tidak ada komentar
Penyerahan Kunci Rumah Hasil “Bedah Rumah”Air Force Charity Run 2020 di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI Hesly Paat, menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada dua pemilik rumah setelah sebulan lalu dilaksanakan bedah rumah di Dusun Arjo Jati, Gunung Jati, Jabung, Malang, Kamis (16/4).  “Bedah rumah” dilaksanakan dalam rangka Air Force Charity Run 2020 kerjasama Lanud Abdulrachman Saleh dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Dalam sambutannya Danlanud Abd mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Lanud Abdulrachman Saleh terhadap masyarakat di sekitarnya. Di samping itu sebagai sesama warga Malang, Lanud Abdulrachman Saleh  juga menyerahkan sembako dan masker kepada warga masyarakat Desa Gunung Jati sebagai wujud kepedulian atas terjadinya musibah pandemi covid 19 yang melanda tanah air.

Sementara itu Rakup Kepala Desa Gunung Jati menyampaikan terima kasih kepada Lanud Abdulrachman Saleh karena warganya dibantu dalam hal bedah rumah, pembagian sembako dan masker.  Diingatkan juga kepada warga desa lainnya agar turut membantu program pemerintah dalam menangkal virus corona. Demikian juga Figria Salmon dari Habitat for Humanity Indonesia Surabaya menyatakan senangnya karena telah menyelesaikan pengerjaan bedah rumah kerjasama dengan Lanud Abdulrachman Saleh.

Baca juga:  Minggu Militer di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Letkol Pnb Taufik Nur Cahyanto, S.T., M.Han., M.M., yang mewakili Ketua Panitia Abdulrachman Saleh Air Force Charity Run, menyatakan sebagai bukti kepedulian pelaksanaan Air Force Run 2020 dilaksanakan pula kegiatan amal, berupa “bedah rumah” terhadap dua unit rumah warga, yaitu rumah Bapak Wadi (35 tahun) dan Bapak Misnadi ( 40 tahun) di RT 002 RW 007 Gunung Jati. Diharapkan ke depan situasi dapat segera membaik, sehingga kegiatan  Air Force Run 2020 di Lanud Abdulrachman dapat segera diwujudkan.

 Rangkaian acara penyerahan hasil bedah rumah meliputi sambutan Danlanud Abd Saleh, sambutan Kepala Desa Gunung Jati, penandatanganan berita acara serah terima bedah rumah  antara lain oleh Danlanud, Kepala Desa, pemilik rumah, habitat for humanity, kemudian penyerahan kunci rumah secara simbolis, penyerahan sembako dan masker, foto bersama dan melihat hasil rumah setelah di bedah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel