Berita

Penyerahan dan Penyembelihan Kurban di Markas Wing I Paskhas

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta (12/08). Idul Adha 1440 H/2019 M, Hari Raya Haji atau juga Hari Raya Kurban. Keluarga Besar Mako Wing I Paskhas mengadakan acara penyembelihan hewan kurban diantaranya 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing hasil dari sumbangan Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E.,M.M.

Danwing I Paskhas dalam sambutannya menyampaikan “Allah SWT akan selalu menguji keteguhan iman setiap hambanya, seperti Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengurbankan putra kesayangannya yaitu Nabi Ismail AS sebagai bukti ketakwaannya, dengan ikhlas menjalankan perintah-Nya, atas ridha Allah SWT seketika putranya digantikan dengan hewan kurban.”

Pemotongan hewan kurban bertempat di Mushola Wing I Paskhas, sebelum pemotongan berlangsung diadakan penyerahan hewan-hewan kurban oleh Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan,S.E.,M.M dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/G.IV Wing 1 Paskhas Ny Wuri Visnu Hermawan kepada Panitia hewan kurban, selanjutnya dilaksanakan penyembelihan hewan-hewan yang sudah siap untuk dikurbankan.

Dalam pendistribusiannya Komandan Wing I Paskhas memilih menggunakan besek sebagai bahan ramah lingkungan. Daging disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu di wilayah Mawing I Paskhas seperti warga Lubang Buaya, warga Bina Lindung, warga Jaha, warga Cakung Payangan dan warga Jati Raden.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel