Berita

PENYERAHAN TROPHY LOMBA FOTO ”BAS”

Dibaca: 17 Oleh 05 Okt 2010Tidak ada komentar
PENYERAHAN TROPHY LOMBA FOTO ”BAS”
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi secara resmi mengumumkan dan menyerahkan trophy pemenang lomba foto yang diadakan oleh panitia Bandung Air Show (BAS) bekerja sama dengan Perhimpunan Amatir Foto (PAF) Bandung, Sabtu (02/10) bertempat di Bandung Trade Center (BTC) Fashion Mall, Bandung.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan apresiasi kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara dalam lomba foto. Dengan adanya lomba foto ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan dalam bidang fotografi dan dunia kedirgantaran. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari PAF Bandung, yang telah membantu dalam pelaksanan lomba foto ini”, tambah Danlanud.

Menurut salah seorang panitia lomba Law Nam Ie atau akrab disapa Kang Iie, lomba ini disambut dengan antusias dari penggemar fotografi terbukti dari peserta lomba yang berjumlah 1500 peserta. Peserta yang mengikuti lomba tidak hanya datang dari kota Bandung saja melainkan datang dari daerah lain seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang. “Bahkan ada peserta dari Banjarmasin yang sengaja datang dari jauh untuk mengikuti lomba foto Bandung Air Show”, jelaskang Kang Iie.

Baca juga:  Binpers Berperan Sentral Wujudkan Profesionalisme TNI AU

Dalam pelaksanaan lomba foto ini sebanyak 1.543 foto yang terkumpul untuk dinilai panitia perlombaan dalam dua kategori yaitu kategori static dan kategori dynamic. Tim juri terdiri dari sejumlah kalangan yaitu Andi Wijaya, Iwan Santosa, Agus suparto, Julian Sihombing, Kolonel Penerbang Agung Sasongko Jati dan Mayor Penerbang Ali Sudibyo. Dari hasil penilaian yang cukup ketat terpilih sepuluh foto dengan pemenang pertama foto kategori static diraih oleh Yudi Mulyanto dengan judul “Kapten dan Payung”, pemenang kedua Steve Virdi dengan judul “Orang Kuat”, pemenang ketiga Yoyon Nurcahyo dengan judul “Family Flight”. Sedangkan untuk pemenang kategori dynamic pemenang pertama Anang Sudrajat dengan judul “Motif Pelangi”, kedua Edwin Saleh dengan judul “Destination: Sky” dan ketiga diraih oleh Rozie Sohendi dengan judul “Fotografer Nekad”. Seratus karya terbaik lomba foto Bandung Air Show akan dipajang hinga 6 Oktober di BTC Fashion Mall, Bandung.

Pembukaan dan penyerahan hadiah bagi para pemenang dihadiri oleh perwakilan dari Lanud Husein S., Ibu Anisa dari manajemen BTC, serta Bapak Toni Ketua PAF Bandung.

Baca juga:  ASLOG & ASRENA KASAU, KUNJUNGI LANUD IWJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel