Berita

PENYERAHAN ZAKAT FITRAH DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 7 Oleh 14 Agu 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasi Bintal) Lanud Husein Mayor Sus A. Mediansyah, M.Ag., mewakili Ketua Panitia Idul Fitri Mayor Adm Zainal Abidin, menyerahkan zakat fitrah kepada para mustahiq di Kantor Bintal Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (14/8).

Menurut Kasi Bintal penerimaan zakat fitrah dari keluarga besar Lanud Husein tahun ini sebesar Rp. 38.600.000,- yang akan disalurkan kepada 100 Yayasan, 561 fakir miskin dan yatim piatu, 130 orang fiisabilillah, dan 22 orang amilin.

Lebih lanjut disampaikan bahwa para mustahiq mengalami peningkatan jumlah dibandingkan tahun lalu, namun seluruhnya dipastikan menerima zakat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Dijelaskan pula bahwa yang dimaksud dengan Amilin adalah orang-orang yang bertugas mengambil zakat dari para muzakki dan mendistribusikan kepada para mustahiq. Mereka itu adalah kelengkapan personil dan finansial untuk mengelola zakat.

Sementara Sabilillah berkonotasi umum yaitu seluruh orang yang bekerja ikhlas untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan kewajiban, yang sunnah dan kebaikan-kebaikan lainnya.

 

Keterangan gambar : Kasi Bintal Lanud Husein Mayor Sus A. Mediansyah, M.Ag., saat menyerahkan zakat fitrah kepada salah satu yayasan di Kantor Bintal, Bandung, Selasa (14/8) (Foto:Pentak Husein).

Baca juga:  Apel Perdana Komandan Baru Lanud Adisutjipto: Warga Lanud Adisutjipto harus tertib lalu lintas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel