Berita

Penyerahan Zakat Fitrah Personel Lanud Abd Saleh dan Insub Tahun 1443 Hijriah

Dibaca: 8 Oleh 26 Apr 2022Tidak ada komentar
8 9
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., menyerahkan zakat fitrah anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta istri/suami yang beragama Islam kepada Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Abd Saleh Letkol Sus Agus Rachmanto, S.Ag., M.Si., Penyerahan zakat fitrah dilaksanakan dalam Ijab Kabul penyerahan Zakat Fitrah 2022, di halaman Masjid Baiturrochman Lanud Abd Saleh, Malang, Senin, (25/4/2022) dari Danlanud Abd Saleh kepada Kabintal Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya menyampaikan tiap umat muslim yang berpuasa pada Bulan Ramadan wajib mengeluarkan zakat dan zakat fitrah sebagai pembersih jiwa. Ditambahkannya zakat yang dibayarkan oleh personel Lanud Abd Saleh akan disalurkan kepada golongan yang ditentukan seperti fakir miskin dan lain-lain. Diharapkan melalui zakat selain ketaqwaan personel Lanud Abd Saleh juga jiwa sosial akan terbina dengan sebaik-baiknya .

Kabintal Lanud Abd Saleh Letkol Sus Agus Rachmanto, S.Ag., M.S.I., selaku Ketua Panitia Zakat Fitrah 1443 Hijriyah Lanud Abd Saleh menyatakan dari personel muslim bersama istri yang membayar zakat diperoleh uang sekitar Rp 146.445.000. Uang tersebut selanjutnya akan dibelanjakan beras. Beras kemudian di kemas sesuai ketentuan dan syarat, selanjutnya didistribusikan kepada Kepala Keluarga/warga yang berhak menerima yang tinggal di 11 desa pada 3 kecamatan yaitu Kecamatan Pakis, Singosari dan Jabung sebagai wilayah yang ada di sekitar sekitar Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Setelah Apel Pagi, Personel Lanud J.B. Soedirman Didadak Tes Narkoba

 Turut hadir dalam kegiatan ijab Qobul zakat fitrah tersebut antara lain Komandan Wing 2 Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, pejabat yang mewakili Dandepohar 30,  Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Wisnu Aji Prabowo, S.Sos., M.A.P., Kepala Dinas Personel Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos., M.M., Kepala Dinas Logistik Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Sidik Dhani BN, S.T., M.M., M.A.P., serta para komandan satuan jajaran Lanud Abdulrachman dan Komandan Insub (Danyonko 464 Pasgat dan Danden Matra 2 Pasgat) di Lanud Abdulrachman Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel