Berita

Penyerahan Zakat Fitrah Personel Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 3 Oleh 14 Jul 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., menyerahkan secara simbolis pengumpulan zakat fitrah seluruh personelnya kepada tiga perwakilan penerima dalam suatu apel khusus, Senin (13/7) di taxi way echo. Penyerahan zakat fitrah personel Lanud Halim Perdanakusuma diberikan kepada penerima zakat menjelang pelaksanaan cuti lebaran dan tibanya hari raya beberapa hari mendatang 

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Mental Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Drs. Sujono sesuai ketentuan agama terdapat delapan golongan/asnaf penerima zakat yaitu fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, gharimin, fisabilillah dan ibnu sabil. Khusus untuk zakat fitrah yang didahulukan dua golongan yakni fakirdan miskin.  “Untuk itu, staf bintal mendata penerima zakat di wilayah Lanud Halim dan sekitarnya seperti honorer, petugas kebersihan, marbot masjid, dhuafa dan yayasan yatim piatu,” ujar Kasi Bintal.  Ditambahkan dari survei yang dilakukan diperoleh data sekitar 400 orang penerima zakat fitrah dari personel Lanud Halim Perdanakusuma. 

Dalam amanatnya Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., antara lain menyatakan beberapa hal yaitu pertama kepedulian bapak buah untuk mengetahui kondisi anak buahnya. Pengetahuan mengenai keadaan anggota diharapkan akan dapat mencegah tingkah laku anak buah yang tidak sesuai norma-norma keprajuritan. Kedua mendekati pelaksanaan cuti lebaran, anggota Lanud Halim Perdanakusuma diharapkan dapat menyiapkan dengan baik seperti saat dan akan berkendara di perjalanan, keamanan dan kebersihan rumah yang ditinggalkan dan ketiga Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan ucapan selamat berlebaran. Diharapkan personel Lanud Halim Perdanakusuma dapat bersama-sama Kasau Masekal TNI Agus Supriatna dan keluarga besar TNI AU lainnya di Lanud Halim Perdanakusuma untuk melaksanakan Sholat Id di taxi way echopada tanggal 17 Juli mendatang.

Baca juga:  LANUD HALIM GELAR PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel