Berita

Penyuluhan Cara Menggosok Gigi Dan Cuci Tangan Yang Baik Kepada Siswa/Siswi Tk Kartika 7

Dibaca: 556 Oleh 30 Jul 2015Tidak ada komentar
Penyuluhan Cara Menggosok Gigi Dan Cuci Tangan Yang Baik Kepada Siswa/Siswi Tk Kartika 7
#TNIAU 

Hari Kamis, 30 Juli 2015, Poliklinik Lanud Ngurah Rai mengunjungi TK Kartika 7 yang berada di Tuban Kab. Badung. Kedatangan tim kesehatan dari Lanud ini untuk mendemonstrasikan dan mengajarkan “Bagaimana cara menggosok gigi dan Cuci Tangan Yang Benar“ kepada anak–anak TK Kartika 7. Hal ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian peringatan Hari Bakti TNI AU ke–68 yang dilaksanakan oleh Lanud Ngurah Rai dimana sasaran dari kegiatan ini yaitu menanamkan pengetahuan dan kebiasaan yang baik sejak dini.

Penyuluhan ini dilakukan untuk mengajarkan kepada anak anak sejak dini, mengingat betapa pentingnya menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar. Agar mereka terbiasa akan hidup sehat. Penyuluhan kepada ada TK ini dilaksanakan oleh dr. Muhammad Apri Rajab untuk materi cuci tangan yang baik dan benar sedangkan untuk penyuluhan gosok gigi disampaikan oleh drg. Luh Putu Widya A.C. dibantu oleh tim kesehatan Poliklinik Lanud Ngurah Rai

Seusai memberikan materi kepada para anak anak TK, dilanjutkan dengan menginstruksikan kepada anak anak untuk bersama sama mencoba mengulangi peragaan menggosok gigi dan cuci tangan yang benar. Dan ternyata beberapa anak anak mampu memperagakan materi yang telah di ajarkan. Selanjutnya Tim kesehatan Lanud membagikan sikat dan pasta gigi kepada siswa siswi secara gratis untuk kemudian membawa mereka keluar halaman sekolah dan memperagakan 7 Langkah mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar.

Baca juga:  Mahasiswa ATKP Kunjungi Skadron Udara Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel