Berita

Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba dengan Metode Online, Lanud Sjamsudin Noor Dukung Komitmen Polda Kalsel Cegah Peredaran Narkoba

Dibaca: 16 Oleh 08 Okt 2020Tidak ada komentar
Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba Dengan Metode Online, Lanud Sjamsudin Noor Dukung Komitmen Polda Kalsel Cegah Peredaran Narkoba
#TNIAU 

TNI AU. Narkoba atau narkotika dan obat-obatan berbahaya, dikenal pula dengan istilah Napza narkotika, psikotropika dan zat adiktif, menjadi musuh utama bangsa. Bahkan, narkoba sudah dianggap sebagai sebuah bahaya laten di Negeri ini. Karena, dampaknya sangat buruk dan bisa merusak masa depan Bangsa.  Karena itu tak henti-hentinya penyuluhan, edukasi dan sosialisasi bahaya narkoba ini dilakukan, tak terkecuali oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menggelar webinar penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba berbasis online/daring pertama di Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Acara webinar penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba berbasis daring pertama ini menghadirkan pembicara utama Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kemenkes RI dr. Siti Khalimah, SpKJ, MARS., Ketua Generasi Lintas Budaya Duta Anti Narkoba sekaligus publik figur/artis Olivia Zalianty dan dipandu juga Moderator Ganteng, Artis dan Presenter Choky Sitohang. Acara berlangsung 7 Oktober 2020 mulai pukul 09.00 sampai 10.30 WITA melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube dan akun resmi media sosial Instagram Humas Polda Kalsel.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., di ruang kerjanya dan beberapa personil serta pengurus PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor di ruang Rd. S. Suryadharma Lanud Sjamsudin Noor turut mengikuti secara virtual penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba yang di gelar oleh Polda Kalsel tersebut.

Dalam penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba melalui virtual tersebut, Kapolda Kalsel memaparkan tentang peredaran narkoba di Kalsel dan tantangan dalam pemberantasannya termasuk upaya pencegahan yang juga berjalan bersamaan serta membeberkan lebih banyak soal aksi pengungkapan penyelundupan 300 kilogram sabu-sabu yang berhasil dilakukan Polda Kalsel pada Agustus 2020 lalu.

Sementara itu, dr. Siti Khalimah materinya banyak terkait dampak psikis bagi pengguna narkoba dan sebagainya. Sedangkan, Olivia Zalianty berbagi pengalaman tentang dunia keartisan yang cukup rentan terhadap godaan menggunakan narkoba.

Semua materi yang disampaikan sangatlah penting untuk menambah pengetahuan masyarakat sehingga diharapkan dapat lebih memahami apa itu narkoba, dampaknya, dan kerugian-kerugian yang dialami. Semua orang harus sadar dan peduli dalam memerangi narkoba. Ini musuh nyata dan harus diperangi bersama. Yang harus disadari masyarakat, mencegah lebih baik daripada terlanjur terjerumus jadi penyalahguna.

 

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Gowes Bersama PT. Asabri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel