Berita

PENYULUHAN HIV/AIDS DI LANUD RANAI

Dibaca: 9 Oleh 11 Nov 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

HIV adalah Virus yang hanya bisa menginfeksi manusia, yang akan menyebabkan turunnya kekebalan tubuh sehingga gagal melawan infeksi, sedangkan AIDS adalah kumpulan gejala penyakit akibat menurunnya system kekebalan tubuh oleh HIV.  Penyuluhan HIV/AIDS oleh dr. Lidya Cleverly Supit (dokter umum Rumkit Lanud Ranai) yang sampaikan kepada seluruh anggota Lanud Ranai di Hanggar Timur. Kamis (10/11)

Dalam penyuluhannya dr. Lidya Cleverly Supit mengatakan cirri-ciri orang yang terinfeksi HIV/AIDS adalah orang yang terinfeksi dapat terlihat sehat, dan biasanya tidak tahu bahwa dirinya sudah terinfeksi HIV, sehingga dapat menyebarkan virus kepada orang lain, dan tes HIV/AIDS adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang sudah terinfeksi HIV/AIDS. Penularannya melalui hubungan seksual dengan orang sudah terinfeksi HIV/AIDS, melalui transfusi/translantasi, dan dari ibu ke janin selama kehamilan, persalinan atau menyusui. Untuk pencegahan yaitu bagi yang belum menikah dianjurkan tidak melakukan hubungan seksual, saling setia pada satu pasangan yang tidak terinfeksi HIV, gunakan kondom setiap kali berhubungan seks yang berisiko, hindari penggunaan jarum suntik secara bergantian dan tidak steriil, dan pengetahuan tentang apa dan dampak HIV/AIDS, pendidikan agama dan moral.

Baca juga:  TNI AU dan PT. Telkom di Maluku Disambut Meriah Masyarakat.

Penyuluhan HIV/AIDS dihadiri oleh Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Danang Setyabudi, Kadisops, Kadispers, Kadislog serta para Perwira Staf Lanud Ranai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel