Berita

Penyuluhan Hukum Di Kohanudnas

Dibaca: 19 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Hukum (Kakum) Kohanudnas Kolonel Sus Bambang Subiyantoro,S.H M.H didampingi Tim Penyuluh Hukum dari Babinkum TNI Letkol CHK Sumantri, S.H pada acara penyuluhan hukum di Aula Leo Wattimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta Rabu,(3/8).

Dalam sambutannya yang dibacakan Kakum Kohanudnas Kolonel Sus Bambang Subiyantoro,S.H M.H, Pangkohanudnas Marsda TNI Abdul Muis mengatakan saat ini sudah beredar luas suatu permasalahan dikalangan masyarakat kita, khususnya sebagai anggota TNI maupun pegawai negeri sipil di TNI AU mengenai peraturan hukum disiplin prajurit, karena masih banyak pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI, terutama masalah narkotika atau lebih umum di kenal dengan narkoba, yang telah merusak seluruh sendi kehidupan masyarakat dan saat ini peredarannya sudah berkembang dilingkungan TNI serta kekerasan dalam rumah tangga, yang hampir terjadi setiap saat.

Saya berharap dengan adanya acara penyuluhan hukum ini, dapat dijadikan suatu acuan bagi kita semua dalam bertindak apakah sudah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku atau belum, sehingga nantinya kita akan lebih berhati-hati lagi dalam melakukan suatu tindakan, tegasnya”.

Baca juga:  Danlanud RHF Sambut Kedatangan Wagub Lemhanas RI beserta rombongan di Tanjungpinang

Sementara dari Tim Penyuluh hukum Babinkum TNI mengatakan agar para anggota TNI untuk tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum khususnya masalah narkoba, karena ancaman hukuman tambahan adalah pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan atau pemecatan.

Hadir pada acara tersebut Para asisten, pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I serta anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel