Berita

Penyuluhan Hukum Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 5 Oleh 13 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tim penyuluhan hukum dari Babinkum TNI Letkol Chk Sumantri, SH melaksanakan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Pusdiklathanudnas yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya. Kamis, (13/10).

Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada seluruh anggota Pusdiklathanudnas yang berkaitan dengan wawasan dan pengetahuan bidang hukum, sehingga diharapkan anggota pusdiklathanudnas dapat bersikap sebagai prajurit yang taat aturan, disiplin, beriman dan bertaqwa serta profesional sehingga kedepan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Saat ini sudah beredar luas suatu permasalahan dikalangan masyarakat kita, mengenai penyalagunaan narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga yang hampir terjadi setiap saat. Hal ini tentunya membutuhkan penanganan serius dari pihak-pihak yang berwenang, dan sebagai warga negara yang baik tentunya harus tahu mengenai permasalahan tersebut.

Lebih lanjut diharapkan dengan adanya penyuluhan hukum ini dapat dijadikan acuan kita, apakah kita sudah bertindak sesuai aturan hukum yang berlaku atau belum sehingga kita akan berhati-hati lagi dalam melakukan tindakan, tegasnya.

Baca juga:  Wingdikum Gelar Tes Kesegaran Jasmani, Meskipun Ditengah Pandemi Covid-19.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Letkol Chk Sumantri, SH sebagai pembawa materi menyampaikan tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penyalagunaan narkoba. Keterlibatan personel TNI dalam penyalagunaan narkoba tidak mengenal strata pangkat dan golongan dari tingkat Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS TNI dari ketiga Angkatan, sehingga dampak yang ditimbulkan adalah prajurit tidak optimal dalam melaksanakan tugas dan rusaknya citra TNI dimata masyarakat. Terhadap Personel TNI yang terindikasi dalam penyalagunaan narkoba diproses secara hukum yang tegas karena itu merupakan komitmen pimpinan TNI, TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat dan sebagai upaya pencegahan serta memberikan efek jera, ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel