Berita

Penyuluhan Kesehatan Bagi Anggota Pia Ardya Garini Cabang Halim

Dibaca: 2 Oleh 03 Des 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua Pengurus Cabang PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Nyonya Dewi Umar Sugeng didampingi pengurus lainnya, Rabu (2/12) melaksanakan pertemuan rutin dengan anggota PIA Cabang dengan ranting pemukiman dan Posyandu di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pertemuan rutin di tahun 2015 tersebut dihadiri sekitar 200 personel termasuk anggota Wara dan PNS Wanita Lanud Halim Perdanakusuma dan diisi dengan perkenalan para istri pejabat kepala yang baru di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma juga ceramah kesehatan.

Dalam sambutannya Nyonya Dewi Umar Sugeng antara lain menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap personel dan pendukung yang telah menyukseskan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini ke 69 tanggal 25 Nopember 2015 lalu. Ditambahkan pula menyikapi perkembangan zaman yang cepat diantaranya dengan adanya media sosial, diharapkan pada Ibu-ibu sebagai anggota PIA AG Cabang Lanud Halim untuk tetap mengawasi anak-anaknya agar tetap fokus pada pendidikan dan mengawasinya agar tidak tergelincir pada arah dan jalan yang keliru.

Baca juga:  Hut Ke 8 Kb/Paud Bintang Harapan Lanud Surabaya

Sementara itu, dr. Medeline Sp.An., dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) memberikan penyuluhan tentang vaksinasi terhadap Kanker Serviks. Dijelaskan penyebab kanker serviks diantaranya adalah terjangkitnya virus HPV (Human Papillomavirus) pada wanita dan pada pria dapat menyebabkan kutil di daerah kelamin. Untuk mencegahnya diantarannya dengan cara vaksinasi HPV yang dapat diberikan pada usia 9-25 tahun, usia yang paling efektif adalah 11-12 tahun. Ditambahkan juga kanker serviks merupakan penyakit yang menular, terutama kepada pasangan hidup. Menurut dokter muda tersebut yang menyebabkan seseorang mudah terinfeksi HPV karena seseorang telah aktif secara seksual.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel