Berita

Penyuluhan Kesehatan Dan Tes HIV-AIDS Di Batalyon Komando 466 Paskhas

Dibaca: 27 Oleh 18 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Aula Batalyon Komando 466 Paskhas sebanyak 200 prajurit dibawah jajaran Wing II Paskhas, mengikuti Ceramah Kesehatan tentang Maraknya Penyebaran Virus HIV (Human Immunodefcciency Virus) – AIDS yang terjadi di wilayah Makassar, Prov. Sulawesi Selatan.

Dalam ceramahnya Kepala Rumah Sakit (Karumkit) TNI-AU dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin menekankan bahwa teror yang sangat membahayakan serta yang ditular Virus HIV-AIDS sedemikian hebatnya, sampai dengan saat ini belum ditemukan jalan keluar baik baik dalam pengobatannya terlebih lagi untuk penyembuhan.

Serangan mematikan yang dilakukan Virus HIV-AIDS membuat hampir seluruh negara-negara di dunia termasuk Indonesia harus bekerja ekstra agar warganya terbebas dari inveksi HIV, yakni virus penyebab AIDS yang menyerang serta melumpuhkan kekebalan tubuh sehingga manusia yang mengidap inveksi HIV akan mudah meninggal dunia. Tegas dr. Dody Sardjoto.

AIDS terjadi karena sistem kekebalan tubuh manusia dirusak oleh penyakit HIV. Akibatnya orang yang diserang oleh AIDS sangat rentan terhadap serangan penyakit, sekalipun bibit penyakit itu tergolong tidak membahayakan. Orang yang terserang AIDS daya kekebalan tubuhnya menurun secara drastis, sehingga hampir dapat dipastikan akan berakhir dengan kematian. Karena sampai sekarang dunia kedokteran belum menemukan obat untuk mengatasi penyakit tersebut.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Saksikan Langsung Peletakan Batu Pertama dan Penentuan Arah Kiblat Pembangunan Masjid Bambu KH. Abdul Qodir Hasan di Desa Kiram  

Setelah kegiatan ceramah selesai, dilanjutkan dengan tes HIV-AIDS yang dikuti oleh seluruh prajurit yang hadir yang pemeriksaan yang diawali dengan Danyonko 466 Paskhas Letkol Pas Wendy Bachtiar, Dandenhanud 472 Paskhas Mayor Pas Verial tunruribela dan para Perwira Staf jajaran Wing II Paskhas.

Sebanyak 200 prajurit hadir pada kesempatan tersebut terdiri dari Prajurit Mawing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel