Berita

Penyuluhan Kesehatan di Mako Korpaskhas

Dibaca: 8 Oleh 30 Jan 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 215 Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas mengikuti penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan oleh Staf Kesehatan Mako Korpaskhas bekerjasama dengan Laboratorium Parahitha Diagnostic Center Bandung, bertempat di Shelter Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kamis (29/1).

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh prajurit tentang pentingnya medical check up sebagai sumber utama informasi untuk mengetahui kondisi tubuh secara dini, sehingga bisa diambil keputusan oleh pihak medis jika diperlukan tindakan lebih lanjut.

Kebiasaan melakukan pemeriksaan kesehatan masih harus ditingkatkan sampai akhirnya menjadi budaya masyarakat. Untuk itu diperlukan penyuluhan pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up). Hal tersebut disampaikan oleh tim dari Laboratorium Parahitha Diagnostic Centeryang dipimpin oleh dr. Odelia.

Dalam penyuluhan tersebut, dr. Odelia juga memberikan penjelasan tentang beberapa gangguan kesehatan beserta gejala awal yang ditimbulkan seputar organ tubuh diantaranya jantung, ginjal, dan paru-paru, serta tindakan pencegahan juga penanganan yang dapat dilakukan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ir Korpaskhas Kolonel Psk Budi Sumarsono, para Asisten dan pejabat Korpaskhas, perwira, bintara dan tamtama serta PNS Mako Korpaskhas.

Baca juga:  DANLANUD SAM INSTRUKSIKAN AGAR PEJABAT LANUD TEGAKKAN DISIPLIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel