Berita

Penyuluhan Kesehatan Gigi di TK Angkasa 1 Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 11 Oleh 10 Mei 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Keceriaan tergambar di wajah-wajah polos para siswa/i TK Angkasa 1 Lanud Sjamsudin Noor dengan hadirnya program Penyuluhan Kesehatan Gigi oleh Dokter Gigi tim dari Puskesmas Guntung Payung Banjarbaru di sekolah mereka. Jumat, (10/5).

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud SAM Ny. Diana Esron Sinaga, SE, Ak., yang diwakili oleh para Pengurus Yasarini Lanud SAM dan didampingi Kepala Sekolah TK Angkasa 1 Lanud SAM Ibu Rusdiana mengatakan bahwa usia anak Taman Kanak-kanak merupakan usia yang paling rentan terhadap penyakit gigi dan mulut seperti gigi berlubang, gusi berdarah dan lainnya. Penyakit-penyakit gigi tersebut dapat dicegah jika dilakukan menyikat gigi dengan teknik yang benar. Oleh karena itu, sengaja Yasarini Lanud SAM mengundang Dokter Gigi tim dari Puskesmas Guntung Payung Banjarbaru untuk memberikan penyuluhan cara sikat gigi yang baik dan benar yang dilanjutkan dengan praktek sikat gigi bersama.

Dengan bantuan alat peraga gigi, dokter gigi tim dari Puskesmas Guntung Payung Banjarbaru mempraktekkan cara menggosok gigi yang benar. Keriuhan terjadi saat dimulainya praktek menggosok gigi bersama, antusiasme anak-anak TK Angkasa 1 Lanud SAM terlihat aktif bertanya dan menjawab pertanyaan dokter seputar kebiasaan menggosok gigi.

Baca juga:  Bakti Sosial Kosekhanudnas III ke Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SAM berharap dengan adanya penyuluhan tentang kesehatan gigi tersebut dapat memberi informasi kepada anak-anak mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta dapat menanamkan motivasi bagi anak untuk membiasakan merawat gigi dengan teratur sehingga terbentuk generasi anak yang sehat. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel