Berita

Penyuluhan Kesehatan di Mako Koharmatau

Penyuluhan Kesehatan di Mako Koharmatau
#TNIAU 

TNI AU.  Mewakili Komandan Koharmatau Koharmatau Marsekal Pertama TNI Toto Miarto, membuka Acara Penyuluhan Kesehatan Bagi Keluarga Besar Koharmatau di gedung Budiardjo, Mako Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Kamis, (10/10). Hadir dalam pelaksanaan tersebut Pejabat Koharmatau, pengurus PIA Ardhya Garini, Gabungan III Koharmatau, staf mako Koharmatau serta para perwakilan dari Depohar Jajaran yang berada di wilayah Bandung.

Pembawa materi penyuluhan kesehatan adalah Dr. Bob Whira Klana, MM, CH., sehari-hari menjabat sebagai Operasional manager RSIA Graha Asri Medica, dan pembawa materi kedua Adalah Bapak Michael Coller sehari-hari menjabat sebagai Medical Advisor Natural Healing PT. Dimarco Mitra Utama.

Terkait dengan penyuluhan kesehatan tema yang diusung “Sehat Tanpa Obat, Cegah Daibetes, Hipertensi dan Stroke Sepanjang Usia”. dimana penyakit-penyakit saat ini tidak lagi mengenal usia, Indonesia dalam kondisi sekarang menghadapi permasalahan kesehatan yang cukup komplek. Tingginya angka kejadian penyakit yang diderita oleh masyarakat dipengaruhi dampak perubahan kehidupan sosial dan ekonomi dalam masyarakat, tanpa diikuti dengan perubahan prilaku dalam masyarakat bagaimana cara dan pola hidup sehat yang benar. Demikian Sambutan Dakoharmatau yang dibacakan Wadan Koharmtau.

Terkait hal tersebut diatas berdasarkan hasil dari pantauan satuan kerja kesehatan, angka penyakit Hipertensi cukup tinggi yaitu diatas 5 % dari seluruh populasi yang terukur. Hasil tersebut biambil berdasarkan rekapitulasi kesehatan saat dilaksanakan medical chek up, ditemukan beberapa kasus over weigh/kegemukan, gangguan pada jantung, dan peningkatan kadar gula serta kolesterol pada darah. Hal tersebut dialami oleh prajurit mulai perwira, bintara, tamtama dan PNS Koharmataau. Tambahnya.

Guna mencegah dan menekan bertambahnya penderita dilingkungan Koharmatau dan Depo jajaran, perlu dilakukan upaya prefentif dalam rangka meningkatkan kualitas pola hidup sehat, salah satu yang dilakukan adalah Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang bagaimana berprilaku pola hidup sehat kepada personil Koharmatau dan Depo jajaran melalui penyuluham kesehatan seperti sekarang ini. Harap Dankoharmatau.

Penyuluhan Kesehatan di Mako Koharmatau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel