Berita

Penyuluhan Manajemen Logistik dan Sosialisasi Bujuklak di Lanud Adisutjipto

Penyuluhan Manajemen Logistik dan Sosialisasi Bujuklak di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Sebanyak 100 orang yang terdiri dari perwira dan bintara dari satuan kerja Lanud Adisutjipto diantaranya Dislog, Skadik 101, 102, 104, Skatek 043 mengikuti kegiatan Penyuluhan Manajemen Logistik dan Sosialisasi Bujuklak yang digelar di Gedung Jupiter, Kamis (8/11). Penyuluhan Manajemen logistik dipimpin oleh Paban I/Ren Slogau Kolonel Tek Petrus S. Widodo, S.IP., M.Phil serta Lanud Adisutjipto itu sendiri selaku tuan-rumah penyelenggaraan sosialisasi ini. Kunjungan kerja Asisten Logistik Kasau ke Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto diwakili oleh Paban I/ Ren Slogau Kolonel Tek Petrus S. Widodo, S.IP., M.Phil, mewakili Aslog Kasau.

Kadislog Lanud Adisutjipto Kolonel Tek Deni Eri Wardhana mewakili Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., MM.,dalam sambutannya berharap, sosialisasi bagi anggota di jajaran Dinas Logistik dan Skadik serta Skatek ini akan dapat berguna bagi upaya peningkatan kemampuan dan mekanisme kerja di Pangkalan Udara Adisutjipto.

Tim Penyuluhan Logistik dari Slogau Letkol Kal Siswadi, S.Si., selaku Pabandyadukkal Paban II/ Bekal Slogau menyampaikan tentang Penghapusan Barang Bergerak. Berdasarkan Kep Kasau No. Kep/818/XII/2016 tanggal 5 Desember 2016 Juknis tentang penyelenggaraan penghapusan barang bergerak. Pabandyadukkal Paban II/ Bekal Slogau juga menyampaikan tujuan penghapusan barang bergerak, adalah untuk membebaskan Kasatker dari pertanggungjawaban, baik secara administrasi maupun secara fisik atas Barang Milik Negara yang berada dibawah pengawasannya atau pengurusannya yang apabila tetap dipertahankan akan menimbulkan kerugian bagi negara.

“Sasaran diadakannya sosialisasi tentang penghapusan barang bergerak ini adalah untuk mewujudkan tercapainya penghapusan barang bergerak dan daftar barang kuasa pengguna pada satker jajaran TNI AU. Juga mewujudkan agar penghapusan barang bergerak dalam rangka peningkatan nilai dan daya guna pembinaan Barang Milik Negara,” pungkasnya.

Usai Penyuluhan dilanjutkan dengan sesi tanggapan dan diskusi dari seluruh peserta dalam kegiatan tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel