Berita

Penyuluhan Manajemen Logistik dan Sosialisasi Bujuklak TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh

Oleh 08 Agu 2019 Agustus 9th, 2019 Tidak ada komentar
Penyuluhan Manajemen Logistik dan Sosialisasi Bujuklak TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Perwira di jajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh beserta insub menerima penyuluhan manajemen logistik dan sosialisasi Bujuklak TNI AU dari Kolonel Sus Ir. Junaedi, M.M., Paban V/Faskon Slogau beserta staf di Gedung Binayudha Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Kamis (8/8).

Danlanud Abd Saleh dalam sambutannya menyampaikan, Seiring dengan perkembangan dalam pengelolaan pemerintahan negara kita yang terus maju di berbagai aspek, maka  berbagai manajemen dan sistem di TNI juga mengalami perubahan. Demikian juga sistem dan manajemen logistik di lingkungan TNI AU ikut mengalami penyesuaian. Oleh karena itu, pada kesempatan ini perwira di Lanud Abdulrachman Saleh dan insub sebagai bagian dari TNI Angkatan Udara akan mendapatkan agenda penyuluhan dan sosialisasi dari Paban V Faskon dan stafnya tentang manajemen logistik TNI AU yang terbaru sesuai aturan pemerintah beserta bujuklaknya.

Melalui penyuluhan ini diharapkan perwira dan personel TNI AU yang bertugas di bidang logistik dapat mengetahui hal-hal baru yang harus diterapkan di satuan atau seksinya masing-masing, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pembuatan laporannya,imbuh Danlanud.

 Sementara itu Asisten Logistik Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, S.Sos., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan  Kolonel Sus Ir. Junaedi, M.M., Paban V/Faskon Slogau menyatakan, “Dihadapkan pada kondisi nyata saat ini, disadari bahwa penyelenggaraan fungsi pembinaan dan dukungan logistik TNI AU saat ini masih mengalami berbagai kendala dalam penatausahaan BMN dan pengelolaan serta personel yang mengawakinya. Kondisi ini harus memberikan motivasi kepada seluruh insan logistik untuk selalu meningkatkan kinerja dalam pembinaan dan dukungan logistik secara berkesinambungan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kesiapan alutsista guna terselenggaranya pelaksanaan tugas-tugas TNI AU.”

Menurut Mayor Tek Jamal Abdul Nasir Kasiharmatsista Dislog Lanud Abdulrachman materi penyuluhan antara lain meliputi Penghapusan Barang Bergerak TNI AU, Tata Cara Pelaksanaan Sewa Barang Milik Negara di Lingkungan TNI AU, Sistem Informasi Manajemen Terintegrasi Logistik (Simtelog) TNI AU dan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP). Pembawa materi antara lain Kolonel Sus Ir. Junaedi, M.M., Paban V/Faskon Slogau dan staf Paban V/Faskon Slogau. Sedangkan peserta penyuuhan meliputi pejabat list “C” dan insub serta staf/anggota terkait lainnya di bidang logistik.  Selain ceramah juga diadakan tanya jawab dengan peserta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel