Berita

Penyumpahan Menjadi Moment Untuk Meningkatkan Motivasi dan Kualitas Pengabdian Kepada Bangsa

Dibaca: 16 Oleh 13 Mar 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seperti kita ketahui bersama bahwa Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI Angkatan Udara adalah komplemen personel TNI AU atau bagian dari personel dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Udara, artinya secara umum tidak ada perbedaan dengan prajurit, memiliki tugas, tanggung jawab dan hak yang sama sesuai dengan pangkat dan golongan serta fungsi masing- masing sebagai abdi negara. Untuk itu, saudara tidak boleh merasa berbeda tugas dengan prajurit, justru PNS TNI sedikit berbeda polanya dengan PNS di luar TNI baik dari sikap mental dan disiplin yang telah ditanamkan mulai dari perekrutan, jenjang pendidikan dan sampai hari ini saudara telah dibekali mental dan sikap militer yang harus kalian tunjukkan pada saat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sampai akhir pengabdian nanti. Demikian sambutan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto pada acara Penyumpahan PNS TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja di Aula Iskandar Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Jumat (10/3)

Lebih lanjut Danlanud Ats mengatakan, personel yang mengawaki TNI Angkatan Udara adalah orang-orang terpilih mulai dari jenjang struktur dari atas sampai kebawah memiliki cirri khas sebagai insan-insan dirgantara yang syarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu saudara dituntut agar tidak ketinggalan dalam mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang. Dengan dilaksanakannya penyumpahan ini saudara memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai abdi negara melalui TNI Angkatan Udara di Lanud Atang Sendjaja, untuk itu saya sebagai Komandan Lanud Atang Sendjaja menyampaikan ucapan selamat kepada 20 orang PNS dengan berbagai disiplin ilmu yang telah diambil sumpahnya, dijadikan penyumpahan ini sebagai moment untuk lebih meningkatkan motivasi dan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara didalam mengemban tugas – tugas selanjutnya.

Baca juga:  Panglima TNI : Jangan Ada Lagi Prajurit dan PNS TNI Yang Terlibat Narkoba.

Penyumpahan ini mempunyai arti dan makna yang sangat penting, karena merupakan janji yang diucapkan Kepada Tuhan Yang Maha Esa , dan bila dilanggar akan mendapatkan sangsi atau dosa baik di dunia maupun akhirat, oleh karena itu saudara harus ingat sumpah yang telah diucapkan, jangan coba-coba untuk melanggarnya, kalau mau selamat dan sukses sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dalam Sumpah tersebut antara lain, berjanji setia Kepada Pancasila dan UUD 1945, berpegang teguh pada prinsip-prinsip kebenaran, berjiwa ksatria dengan prinsip bagaimana tetap tegaknya NKRI.

Pada Akhir sambutannya Komandan lanud Atang Sendjaja menekankan kepada PNS yang baru saja mengucapkan sumpah agar dapat melaksanakan tugas seperti yang telah diucapkan tadi dengan sebaik-baiknya, mentaati aturan yang berlaku khususnya dilingkungan Lanud Atang Sendjaja. Secara umum kapan dan dimanapun hendaknya selalu diingat tentang sumpah yang saudara ucapkan. Pegang teguh Panca Prasetya Korpri yang merupakan pedoman dan petunjuk bagi PNS agar dipahami, dihayati dan dapat melaksanakan isi dari Panca Prasetya Korpri tersebut. Sehingga didalam melaksanakan tugas kedinasan tidak boleh membuat kesalahan, karena sekecil apapun kesalahan yang diperbuat akan ada sanksinya. Tegas Danlanud Atang Sendjaja.

Baca juga:  Lanud Soewondo Gelar Latihan Menembak

Hadir pada pembukaan Penyupahan PNS TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja. Kadislog Kolonel Tek Hendrison Safril,S.T, Kadispers Letkol Pnb Picaulima, Komandan Satuan, Para Perwira, Bintara dan Pns Lanud Atang Sendjaja.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel