Berita

PENYUMPAHAN PNS LANUD SOEWONDO

Dibaca: 1 Oleh 11 Okt 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Makna dari penyumpahan PNS adalah untuk memberikan gambaran mengenai kewajiban moral yang harus di laksanakan dan di pegang teguh selama melaksanakan dinas di satuan. Dalam prosedur pembinaan Personel PNS TNI AU, setiap calon PNS yang telah mendapatkan penetapan sebagai pns penuh, maka diwajibkan untuk mengucapkan sumpah yang nantinya harus dipahami dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh dalam tugas-tugas selanjutnya, demikian penjelasan Sambutan komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S. IP., M. AP di Apron Kelapa Sawit Lanud Soewondo. Kamis, (11/10)

Dikatakan, sebagai insan yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, sumpah merupakan suatu hal yang sakral yang wajib dilaksanakan, kalian harus ingat bahwa sumpah identik dengan janji, bagi seseorang yang beragama punya kewajiban moral untuk menepatinya. Pada era sekarang dibutuhkan personel yang memiliki kesungguhan dalam menegakkan hukum dan selalu menaati peraturan yang berlaku. Jadi diharapkan kepada pns yang telah disumpah agar selalu mengingat dan melaksanakan sumpah yang telah diucapkan. Setelah menjadi PNS TNI AU di wajibkan untuk meninggalkan kebiasaan sehari-hari yang dapat merusak citra pns tni au, introspeksi diri kalian masing-masing untuk selanjutnya digunakan sebagai bahan berharga dalam merencanakan kegiatan kedepan.

Baca juga:  KOMANDAN DEPO PEMELIHARAAN 30 SERAHKAN HEWAN KORBAN

Organisasi tni au menuntut pembenahan di bidang personel, maka penekanan pada aspek disiplin dan profesionalisme harus lebih jelas terlihat pada seluruh jalur pembinaan yang dilaksanakan, sehingga dapat menghasilkan personel yang memiliki kadar pengabdian yang tinggi, semangat juang yang tangguh, dan tingkat profesionalisme yang handal. Perlu saya ingatkan dan harus diyakini bersama, bahwa disiplin dan profesionalisme berjalan seiring dengan keberhasilan pelaksanaan tugas, oleh karenanya berbagai. Upaya peningkatan disiplin dan profesionalisme tidak berhenti dan harus terus digalakkan dalam tiap-tiap jati diri personel Pangkalan TNI AU Soewondo.

Dengan kemampuan yang sungguh-sungguh dari kita semua, maka akan mampu mewujudkan cita-cita kita bersama, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri, integritas dan loyalitas yang merupakan karakter yang utuh dari segenap personel Lanud Soewondo, ditambah kesadaran terhadap komitmen dan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi.

Kepada PNS yang telah disumpah saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraihnya, semoga semakin menambah keseriusan dalam bekerja yang nantinya dapat mendukung dan meningkatkan kinerja satuan Lanud Soewondo dengan maksimal. (Pen Lanud Soewondo)

Baca juga:  Asops Kasau Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel