TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Penyusunan RKA-KL Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2020 di Lanud Adi Soemarmo

By 15 Mar 2019 Kodiklatau
foto_rkakl

TNI AU.        Sejumlah 68 personel TNI AU dari jajaran Kodiklatau, Akademi Angkatan Udara (AAU), RS Harjolukito dan jajaran Koharmatau mengikuti kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL ) Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2020 Bertempat di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (14/3).

Penyelenggaraan penyusunan RKA-KL Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2020 dilaksanakan secara terpadu antara Kodiklatau, Koharmatau, Akademi Angkatan Udara dan Rumah Sakit Harjolukito yang difasilitasi oleh Paban IV/Renprogar Srenaau Kolonel Pnb Fahrizet S.Sos., dengan harapan dapat menghasilkan data kekuatan dan kebutuhan sebagai masukan dalam penyusunan RKA-KL Unit Organisasi TNI AU T.A. 2020 untuk selanjutnya dapat diteruskan ke Kemhan, Bapenas serta Kemenkeu dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2020.

Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban I/Ren Ditum Kodiklatau Kolonel Tek Asmawie Prawiro.mengatakan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan Kementerian Negara/Lembaga serta sebagai penjabaran dari Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Kementerian Negara/Lembaga yang bersangkutan dalam satu tahun anggaran, serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya,

Penganggaran secara strategis dalam RKA-KL perlu dibatasi dengan pagu realistis, agar tekanan pengeluaran/pembelanjaan tidak mengganggu pencapaian tujuan-tujuan fiskal, sehingga penyusunan RKA-KL oleh Kementerian Lembaga dirinci menurut unit organisasi, Satuan Kerja dan kegiatan. Dengan keterbatasan kemampuan negara dalam penyediaan anggaran fungsi pertahanan, diharapkan sasaran yang telah diprogramkan harus benar-benar dapat diwujudkan sesuai rencana pentahapan yang telah ditetapkan secara optimal, efektif dan efisien, lanjut Dankodiklatau.

“RKA-KL Tahun Anggaran 2020 merupakan solusi yang tepat untuk mengajukan rencana kebutuhan untuk belanja pegawai dan belanja barang sebagai upaya dalam meningkatkan kesiapan satuan dalam pelaksanaan tugas-tugas dan sesuai standar penilaian kinerja satuan”, pungkas Dankodiklatau.

Sedangkan Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya berharap agar peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini, sehingga dalam penyusunan RKA-KL dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan penyusunan RKA-KL dilaksanakan selama dua hari mulai hari Kamis 14 Maret sampai dengan Jumat 15 Maret 2019

Keterangan gambar :

– Komandan Lanud Adi Soemarmo mendampingi Paban IV/Renprogar Srenaau, Paban I/Ren Ditum Kodiklatau pada acara pembukaan penyusunan RKA-KL belanja pegawai dan barang T.A. 2020.

Dikeluarkan di Surakarta
Pada tanggal, 15 Maret 2019

a.n Komandan Lanud Adi Soemarmo,
Kepala Penerangan dan Perpustakaan,

 

                         Mugiyanto
Kapten Sus NRP 515178

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Penyusunan RKA-KL Belanja Pegawai dan Barang T.A. 2020 di Lanud Adi Soemarmo