Berita

Penyusunan RKBMN Harus Mengacu pada Renstra TNI Angkatan Udara Lima Tahun Kedepan

Dibaca: 64 Oleh 20 Jul 2020Tidak ada komentar
Penyusunan RKBMN harus mengacu pada renstra TNI Angkatan Udara lima tahun kedepan
#TNIAU 

TNI AU.  “Perlunya pembekalan bagi pejabat terkait yang  menyusun Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara agar tidak terjadi kesalahan dikemudian hari.”

Demikian dikatakan Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G,S.E.,M.M. dalam sambutanya  pada acara sosialisasi penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) TNI Angkatan Udara T.A 2022 , bertempat di Gedung Serbaguna Graha Antariksa,Bandung, Senin (20/7/2020). Yang diikuti dari satuan TNI AU Bakorda Bandung.

Diharapkan para pejabat yang menyusun laporan Simak BMN mampu membuat laporan dengan lebih akurat, profesional serta mampu dipertanggungjawabkan. Jelas Danlanud.

Sementara Wakil Asisten Logistik Kasau Marsekal Pertama TNI Rochmadi Saputro, S.A.P., mengatakan, diperlukan pengetahuan terhadap peraturan dan ketentuan agar tercapai sasaran dibutuhkan oleh satuan kerja, baik kebutuhan pengadaan maupun pemeliharaan.

“Penyusunan RKBMN harus selalu mengacu pada renstra TNI Angkatan Udara lima tahun kedepan, dengan demikian apa yang akan kita kerjakan tetap on the track.

“Marikita samakan persepsi agar terhindar dari kesalahan pengajuam RKBMN TNI Angkatan Udara T.A 2022.” Tegas Waaslog Kasau.

Baca juga:  Kunjungan Kapolda SULUT ke Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi

Kegiatan kegiatan sosialisasi penyusunan RKBMN TNI Tahun Anggaran 2022 ini merupakan merupakan tindak lanjut dari sosialisasi Simak BMN yang bertujuan untuk pemutakhiran data dan rekam ulang barang milik negara serta sistem pelaporan neraca manual semester I, II, III dan IV, agar kedepan tidak terjadi kesalahan dalam pelaporan dan pengiriman data yang menjadi tanggung jawab setiap satuan-satuan TNI khususnya di jajaran TNI Se-wilayah Bandung.

Hadir pada keempatan terebut, Dirmin Seskoau,  Kadislog Lanud Suryadarma,  Kadislog Lanud Husein Sastranegara, dan Kadislog Lanud Sulaiman

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel