Berita

Peran Bintal Dalam Mewujudkan Keluarga Prajurit dan PNS TNI Yang Tangguh

Dibaca: 238 Oleh 08 Mar 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Gedung serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Prajurit Yonko 462 Paskhas, perwakilan prajurit dan keluarga dari Korem 031/Wirabima serta Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti acara Ceramah Safari Bintal TNI di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin yang diberikan oleh Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto, S.T., M.AP. Senin (06/03).

“Pembinaan mental tak hanya berkutat mengenai masalah rohani, namun juga mencakup hal lain seperti bintal ideologi, bintal tradisi kejuangan ataupun bintal psikologi”, ujar Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya

Ditambahkan Danlanud, melalui kegiatan ceramah safari bintal yang digelar pada hari ini tentunya seluruh anggota dan keluarga yang hadir saat ini akan dapat memperoleh berbagai informasi dan masukan yang berharga terkait dengan pembinaan mental.

“Sehingga ke depannya, baik anggota maupun keluarga akan memiliki bekal mental yang lebih kuat dan siap dalam melaksanakan setiap tugas kedinasan maupun dalam mengarungi dinamika kehidupan sehari-hari”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Kapusbintal TNI dalam ceramahnya yang bertemakan “Peran bintal dalam mewujudkan keluarga prajurit dan PNS TNI yang tangguh”, mengajak para prajurit dan PNS TNI beserta keluarga agar lebih peka dalam menyikapi situasi perkembangan zaman pada era ini, karena baik langsung maupun tidak langsung telah berpengaruh terhadap ketahanan keluarga prajurit dan PNS TNI, dan pada akhirnya berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas pokok TNI.

Baca juga:  ANJANGSANA di TRANSAU MALUKA BAULIN

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali keluarga para prajurit dan PNS TNI agar memiliki persepsi dan pemahaman yang sama tentang pembinaan mental, sehingga dapat memahami secara utuh tentang pentingnya bintal dalam mewujudkan keluarga Prajurit dan PNS TNI yg tangguh dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa yang akan datang”, lanjut Kapusbintal TNI.

“Karena dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks, keluarga prajurit dan PNS TNI yang bermental tangguh lah yang memiliki peran sangat penting dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI”, sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat Lanud, Ketua PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Santi Henri Alfiandi beserta pengurus, serta ibu-ibu anggota Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I Bukit Barisan dan PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel