Berita

Peran Industri Strategis Memiliki Peran Penting Sebagai Komponen Utama Pertahanan

PERAN INDUSTRI STRATEGIS MEMILIKI PERAN PENTING SEBAGAI KOMPONEN UTAMA PERTAHANAN
#TNIAU 

TNI AU.  “Peran Industri Strategis Nasional dalam mewujudkan kesiapan dan kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI khususnya TNI AU memiliki peran yang sangat penting sebagai Komponen Utama dalam pertahanan Negara”. Oleh sebab itu Seskoau  terus berperan aktif secara terus menerus melakukan kajian dan pengembangan pemikiran secara akademisi yang inovatif, kreatif dan profesianal dalam pemanfaatan teknologi untuk memperkuat pertahanan negara. Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Henri Alfiandi saat memberikan sambutan acara Kuliah Kerja  Dalam Negeri (KKDN)  Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-12 di PT. FIN Komodo Teknologi Bandung, Kamis (13/90.  Dikatakan lebih lanjut, Peran Industri Pertahanan dalam  Mendukung Kesiapan Alutsista TNI Khususnya TNI AU  ditujukan sebagai upaya meningkatakan kemandirian Industri Pertahanan dalam mewujudkan kesiapan Alutsista TNI sebagai Komponen Utama Pertahanan Negara dan harus terus dikembangkan secara komprehensif serta integral. Diharapkan para Pasis Sesau A-12 melalui KKDN ini dapat memiliki bekal dan kemempuan manajerial tingkat II serta kemampuan analisis berwawasan global.  Selain itu Pengetahuan dan wawasan  para Pasis Sesau A-12 selalu diarahkan untuk dapat mengikuti perubahan dan dinamika nasional, regional maupun global sekaligus juga dapat mengimplementasikan teori maupun praktek di lapangan pungkasnya.

Untuk mengetahui perkembangan  Industri Pertahanan di Indonesia para Pasis A-12  juga melakukan kunjugan di beberapa Industri strategis selama 3 hari berturut-turut di awali mengunjungi PT. DI, Depo 10 Koharmtau, PT. LEN, PT. Pindat dan PT. FIN Komodo Teknologi. PT Dirgantara Indonesia sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perhubungan, komunikasi, pertahan dan keamanan. Sedangkan kegiatan utamanya yakni, meproduksi, memasarkan, menjual dan mendistribusikan hasil produksi industri kedirgantaraan berupa pesawat terbang, pemeliharaan dan modifikasi pesawat terbang, sistim persenjataan serta jasa teknologi. Depohar 10 sebagai satuan dibawah Koharmatau memiliki peran sangat besar dalam mendukung kesiapan pesawat terbang TNI Angkatan Udara. PT. LEN Industri sebuah perusahaan  bergerak di bidang industri Elektronik memiliki peran strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang disalurkan melalui produk-produk energy terbarukan. PT. LEN juga terus aktif mendukung kedaulatan Negara dengan menyediakan pruduk-produk di bidang pertahanan, transportasi dan ICT (Informasi & Communication Technology). PT.Pindad merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Alutsista (alat Utama Sistim Senjata ) dan produksi komersial lainya. Sedangkan PT. FIN Komodo Teknologi merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang rekayasa & teknologi (Enginering & Tecnology) yang telah berpengalaman dalam bidang sesign dan analisa pesawat terbang, otomotif, simulator dan integrasi system otomatis. Selain itu PT. LEN juga didukung oleh engineer yang berpengalaman  dalam bidang rekayasa teknologi berkualitas internasional dan teknisi professional menjadikan perusahaan ini menjadi bagian dari kelompok industri strategis sebagai komponen utama pertahanan.

PERAN INDUSTRI STRATEGIS MEMILIKI PERAN PENTING SEBAGAI KOMPONEN UTAMA PERTAHANAN

Komandan Seskoau Marsda TNI Henri Alfiandi saat acara Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis A-12 di PT. FIN Komodo Teknologi Bandung meneri cindera mata, Kamis (13/9)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel