Berita

Peran Koharmatau Mencegah Penyebaran Covid-19

Oleh 16 Mar 2020 Maret 23rd, 2020 Tidak ada komentar
Peran Koharmatau Mencegah Penyebaran Covid-19
#TNIAU 

TNI AU, Setelah Bapak Presiden Joko Widodo menyerukan pentingnya membatasi jarak sosial atau “Social Distancing” di tengah lonjakan kasus infeksi virus corona di Indonesia. Kasus positif virus corona telah mencapai angka 117 pada Minggu (15/3/2020).

Sebagai langkah awal pengamanan sekaligus menindaklanjuti mendukung keputusan pemerintah guna mencegah masuknya Novel Coronavirus ke lingkungan kerja satuan jajaran TNI Angkatan Udara.

“Aspers Kasau melalui telegram Nomor T/29/2020 tanggal 13 maret 2020 tentang mengantisipasi penyebaran Virus Corona 2019 (Covid-19) dilingkungan kerja TNI Angkatan Udara.”

“Peran proaktif Koharmatau turut mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja dimana kesehatan prajurit adalah nomor satu, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.” Kepada setiap prajurit yang akan memasuki lingkungan kantor dan juga diberlakukan kepada setiap tamu, diawali dengan diukur suhu tubuhnya, wajib memakai sanitizer di Posko yg disiapkn sebelum bertamu.
Melakukan disinfeksi pada semua fasilitas tempat berkumpul: gedung pertemuan, ruang rapat, tempat ibadah, ruang kerja, kantin dan toilet.

Baca juga:  Pencegahan Wabah Virus Corona/COVID-19

Dalam melakukan kegiatan para prajurit membatasi jumlah dan waktu berkumpul termasuk jarak antar personel untuk menghindari kemungkinan penularan droplet penderita yang suspect.

Guna terjaminnya kebersihan lingkungan kerja dengan memasang fasilitas sanitizer di titik strategis sekitar lingkungan kerja, sehingga perpindahan dari satu ruangan keruangan lain bisa menggunakan sanitizer pencuci tangan.
Menjaga kebersihan lingkungan luar dan dalam ruangan serta melakukan pengawasan melekat atas pelaksanaan program aksi tersebut.

Beberapa poin penting diatas disampaikan oleh Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Toto Miarto pada saat mengambil apel pagi di Lapangan Upacara, Mako Korharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Senin (16/03/2020).

Peran Koharmatau Mencegah Penyebaran Covid-19

Peran Koharmatau Mencegah Penyebaran Covid-19

Peran Koharmatau Mencegah Penyebaran Covid-19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel