Berita

Peran Lanud Wiriadinata dalam Kegiatan Latpinawa dan PBN 2019 STIA YPPT Priatim Tasikmalaya

Oleh 22 Jul 2019 Juli 23rd, 2019 Tidak ada komentar
Peran Lanud Wiriadinata Dalam Kegiatan Latpinawa Dan Pbn 2019 Stia Yppt Priatim Tasikmalaya
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Personel Lanud Wiriadinata Mayor Adm Eka Hardiana, A.Md., yang mewakili Komandan Lanud Wiriadinata menghadiri upacara pembukaan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (Latpinawa) dan Pelatihan Bela Negara (PBN) 2019 sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan tersebut bertempat di  Graha Muliapermana STIA YPPT Priatim Tasikmalaya, Minggu (21/7). Perlu diketahui bahwa Kepala Dinas Personel Lanud Wiriadinata ini merupakan abituren STIA YPPT Priatim Tasikmalaya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 21 Juli 2019 sampai dengan 23 Juli 2019 yang diikuti oleh 357 orang mahasiswa STIA YPPT Priatim Tasikmalaya dari semester dua dan kelas karyawan yang belum melaksanakan Latpinawa dan PBN serta melibatkan Anggota Lanud Wiriadinata menjadi pelatih Pada kegiatan tersebut.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan dalam sambutannya pada upacara pembukaan Latpinawa dan PBN 2019 yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Wiriadinata, kegiatan Latpinawa dan PBN ini wajib diikuti oleh setiap warga Negara yang penuh kesadaran tanggung jawab dan rela berkorban kepada negara dan bangsa. Mahasiswa merupakan bagian dari warga negara yang memiliki kewajiban untuk melakukan pembelaan negara yang disesuikan dengan perannya sebagai agen perubahan dan agen pembangunan,” katanya.

Tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk mengurangi dampak derasnya Era Globalisasi untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi kalangan generasi muda serta memperluas nilai kebangsaan dan wawasan kebangsaan bagi setiap warga Negara, mengingat para mahasiswa dan mahasiswi merupakan kaum intelektual, diharapkan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarkat,” ungkapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel