BeritaPIA Ardhya Garini

Peran Orang Tua Dalam Pendampingan Anak di Masa Pandemi Covid-19

Dibaca: 300 Oleh 02 Jul 2020Tidak ada komentar
Peran Orang Tua Dalam Pendampingan Anak di Masa Pandemi Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Rumah sebagai tempat pendidikan di masa pandemi Covid-19 merupakan tempat proses interaksi antara peserta didik dengan ilmu pendidikan. Rumah juga sebagai sumber belajar pada suatu lingkungan. Karenanya, peran orang tua dalam mendampingi anak selama pandemi Covid-19 tahun ajaran 2020/ 2021 harus bisa menciptakan suasana dan trik belajar yang menyenangkan.

Hal tersebut disampaikan Prof.Dr.H.Arief Rachman,M.Pd., (tokoh pendidikan Indonesia) pada Webinar (web seminar) rapat kerja pendidikan Sekolah Angkasa sesi kedua antara Ketua Yasarini Cabang Pengurus Lanud Sulaiman Ny.Erin M. Nurdin dengan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ibu Septi Peni Wulandari sebagai founder Institut  Ibu Profesional, dan dr. Lula Kamal, M.Sc., sebagai moderator, MC, presenter radio dan televisi, yang dilaksanakan di kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Kamis (2/7).

Untuk memahami proses pembelajaran anak di usia dini maka ajarkanlah anak dengan membangun rasa percaya diri. Ajarkan pula bagaimana cara anak bertaqwa, berkepribadian matang, berilmu mutakhir dengan memberi pedoman dan berprinsip sehingga mudah untuk bersosialisasi dengan lingkungan. ”Selain itu, berikan pula rasa kasih sayang dalam proses pendampingan anak dan jangan menggunakan kekerasan yang dapat menjatuhkan mental anak,” jelas Ibu Septi Peni Wulandari.

Webinar yang membahas tema peran orang tua dalam pendampingan anak di masa pandemi Covid-19 tersebut diikuti para kepala Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman, yaitu PAUD Rajawali, SLB Angkasa, TK Angkasa 1 dan TK Angkasa 2, SMP Angkasa, SMA Angkasa, SMK I Angkasa, dan SMK II Angkasa.

  

Baca juga:  Capradan Kodiklatau 2020 Bermasker Demi Keamanan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel