Berita

PERAN SEBAGAI PRAJURIT DAN SEBAGAI WANITA, HARUS SEIMBANG

Dibaca: 7 Oleh 06 Agu 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ibu Winayadati Kanya Sena (ibu asuh Wanita TNI Angkatan Udara) Komando Operasi TNI AU (Koopsau II) Ny Agus Munandar mengatakan, keberadaan wanita TNI Angkatan Udara (Wara), baik sebagai seorang prajurit maupun sebagai kaum perempuan haruslah seimbang dan serasi. Meskipun sebagai anggota militer, kodrat dan harkat kewanitaan Wara harus selalu tercermin dalam perilaku dan kehidupan sehari hari.

 

“Disamping meningkatkan keahlian dalam pelaksanaan tugas, upaya pembinaan keterampilan dan keluwesan sebagai seorang wanita harus dikembangkan agar citra sebagai perempuan Indonesia dapat tetap dipertahankan” ujar Ny.. Agus Munandar saat menyampaikan ceramah pembinaan kepada seluruh anggota Wara yang berdinas di Makasar, (Makoopsau II, Lanud Sultan Hasanudin dan Makosek Hanudnas II) di gedung Balarialaka, Makoopsau II, Makasar, Jumat (6/8). Ceramah yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Wara yang ke-47 ini, juga dihadiri ibu-ibu PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

 

Dikatakan, lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat dewasa ini begitu kuat pengaruhnya terhadap sifat maupun karakter seorang Wara. Pengaruh itu bisa positif atau negatif. Oleh karena itu, Ny. Agus Munandar berpesan agar Wara yang berdinas di Makassar tetap berpegang teguh pada nilai-nilai serta norma-norma yang berlaku. Istri Pangkoopau II ini optimis, bila semua Wara berpegang pada norma dan aturan,, akan terhindar dari pengaruh negatif baik di lingkungan kerja maupun dalam pergaulan masyarakat.

Baca juga:  Danyonko 462 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Periode 1 April 2021

 

“Momentum peringatan ulang tahun ini hendaknya dijadikan media untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan fungsi dan tugas Wara, dihadapkan pada tuntutan perkembangan jaman dan kepentingan Angkatan Udara, sehingga Wara mampu menunjukkan eksistensinya sebagai prajurit pejuangan yang profesional sekaligus sebagai perempuan yang senantiasa berinovasi untuk tampil sebagai pribadi yang berkualitas” ujar Ny Agus Munandar penuh harap. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel