Berita

Peran Serta Satgas Paskhas dalam Got Talent Pengajar Muda XIX Indonesia

Dibaca: 43 Oleh 10 Agu 2020Tidak ada komentar
Peran Serta Satgas Paskhas Dalam Got Talent Pengajar Muda XIX Indonesia .
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di SMK Negeri 1 Oksibil, Pegunungan Bintang digelar kegiatan “Pegunungan Bintang GOT Talents Pengajar Muda XIX Indonesia Mengajar” dengan tema Memberi Hati Membentuk Generasi, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-75. Sabtu, (8/8/2020).

Dalam acara tersebut Satgas Pamrahwan Paskhas yang diwakili oleh Danpos Oksibil Lettu Pas Mada turut memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

Generasi muda terbaik merupakan keterwakilan darinkompetisi kelas dunia, pada saat bersamaan pengajar muda akan belajar kepemimpinan selama penempatan agar mereka memiliki pemahaman yang utuh terhadap masyarakat, Indonesia  percaya bahwa kualitas pendidik sangat terkait erat dengan kualitas tenaga pengajar, oleh karena itu kompetensi yang dimiliki oleh para pengajar muda akan membantu pertumbuhan kualitas pendidikan didaerah penempatannya.

Pada acara  ini ada beberapa yang diperlombakan, antara lain edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, lomba yel-yel, lomba menyanyikan lagu nasional, lomba mewarnai, puisi, cerdas cermat, hafalan teks Undang-Undang Dasar 1945, dan Pancasila.

Acara yang melibatkan kurang lebih 200 siswa siswi dan pengajar muda dari 5 Sekolah Dasar yang ada di Distrik Oksibil yang dihadiri oleh pejabat TNI Polri serta Pemda setempat ini diharapkan para pengajar muda mampu memberikan bimbingan dan ilmu kepada adik-adik siswa siswi yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang, bisa membuat siswa siswi untuk membentuk karakter kepribadian dan semangat belajarnya, serta bisa memberikan wawasan dan pengetahuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan pembentukan karakter sejak dini.

Baca juga:  RAPAT KOORDINASI PENEMPATAN RADAR

Dalam kesempatan lain Dansatgas Pamrahwan Paskhas Letkol Pas Y Made Suarsono menyampaikan, bahwa Paskhas akan selalu membantu, mendukung dan mengawal dalam pengamanan selama kegiatan belajar mengajar serta selama perlombaan ini berlangsung, ini adalah kegiatan yang positif untuk menyambut HUT Ke-75 NKRI dan untuk mengisi kegiatan selama masa pandemi covid-19 demi penerus-penerus bangsa, pungkas Dansatgas Paskhas.

Peran Serta Satgas Paskhas Dalam Got Talent Pengajar Muda XIX Indonesia .

Peran Serta Satgas Paskhas Dalam Got Talent Pengajar Muda XIX Indonesia .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel