Berita

PERAN TNI AU DALAM PERINGATAN KEMERDEKAAN RI KE-65 DI SUBANG

Dibaca: 9 Oleh 19 Agu 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tiga satuan TNI AU di Kalijati yaitu Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi “B” BS Paskhas turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65 di Kabupaten Subang, Selasa (17/8). Peringatan dilaksanakan di Alun-Alun Subang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat dengan Inspektur Upacara Bupati Subang Drs. Eep Hidayat, Msi., dengan Komandan Upacara Kapten Pnb Irdhian Krisnayogi Perwira Penerbang Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma. Hadir para pejabat TNI termasuk Danlanud Suryadarma Kol. Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos., pejabat militer maupun sipil lainnya, veteran, organisasi kemasyarakatan pemuda, partai politik dan lainnya.

 

Upacara dimulai pukul 09.00 WIB diawali pengibaran Bendera Merah Putih dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Subang beranggotaan pasukan dengan sesuai tanggal proklamasi yaitu pasukan 17, 8 dan 45. Selanjutnya pembacaan teks Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan teks proklamasi oleh para pejabat pimpinan daerah.

 

Dalam amanatnya Bupati Subang menyatakan rasa syukurnya atas kemerdekaan Indonesia ke-65, disampaikan juga mengenai kondisi terakhir Kabupaten Subang dibawah kepemimpinannya. Saat ini diakuinya, infrastruktur Kabupaten Subang masih jauh dari harapan ditandai dengan kondisi jalan kabupaten di berbagai wilayah yang masih tertinggal. Hal ini tentu menggangu aktifitas masyarakat, oleh karena itu pada tahun 2011 akan diperbaiki setelah mendapat persetujuan DPRD.

Baca juga:  PANGLIMA TNI TRANSIT DI LANUD MEDAN

 

Di samping itu Bupati mengajak masyarakat Subang untuk maju diantaranya melalui cinta barang-barang produksi orang Subang sendiri. Pada kesempatan itu, Bupati mencanangkan pula desa dan kelurahan mandiri gotong royong tingkat Kabupaten Subang melalui satu percontohan desa/kelurahan terbaik di tiap kecamatan agar menjadi contoh desa lainnya untuk mandiri pula.

 

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-65 tahun 2010 tingkat Kabupaten Subang, partisipasi prajurit TNI AU selain upacara puncak detik-detik proklamasi juga berbagai acara pendukung seperti Taptu, AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci) dan gelar senja. Dalam AKRS, Danlanud Suryadarma Kol. Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos. membacakan teks apel kehormatan di Taman Makam Pahlawan Cidongkol, Subang menjelang tengah malam (16/8).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel