Berita

PERAN WANITA ANGKATAN UDARA DALAM MENDUKUNG TUGAS TNI AU

Dibaca: 2888 Oleh 20 Agu 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Saya yakin, dengan dilandasi moral yang baik, jiwa korsa, kemampuan serta prestasi  yang telah dicapai dan ditopang dengan motto “Kanya Bhakti Sakti Sejati”, maka Wanita TNI Angkatan Udara akan mampu memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara, bangsa dan negara dalam menghadapi beban dan tugas TNI Angkatan Udara kedepan yang  semakin berat dan kompleks. 

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, ST pada upacara peringatan Ke-51 HUT Wanita Angkatan Udara (Wara) Rabu, (20/8) di Apron Lanud Supadio.  Kongkritnya, dinamika pemikiran serta kiprah pelaksanaan atau tugas yang diemban oleh  setiap prajurit Wanita TNI Angkatan Udara, perlu untuk dilaksanakan melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan, penguatan semangat serta peningkatan kinerja juga penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, keterampilan serta jiwa kejuangannya sebagai prajurit dirgantara yang tidak mudah menyerah. 

Untuk mencapai itu semua, perlu menggali segala potensi dan kemampuannya,mendayagunakan setiap peluang dan kesempatan yang ada, serta senantiasa fokus pada peran dan tugas pokoknya, dengan tetap bertumpu di atas “kodrat” dan embanan “peran gandanya”  sebagai wanita. Terkait dengan status kodrat kewanitaan yang disandangnya, perlu saya  sampaikan bahwa hal ini tidak memberikan ruang dan kedudukan istimewa bagi Wara dan tidak  membedakan hak serta kewajibannya bila dibandingkan dengan prajurit pria.  Upacara yang berlangsung khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio,  Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473, serta Pegawai Negeri Sipil. Setelah upacara dilaksanakan pemotongan kue ulang tahun, foto bersama dan pemberian ucapan  selamat kepada Wara Lanud Supadio oleh para peserta upacara.

Baca juga:  Lanud HAD Gelar Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel