Berita

Perang Melawan Narkoba

Dibaca: 11 Oleh 17 Mei 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Belakangan ini, telah terjadi beberapa kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh oknum prajurit/PNS TNI. Padahal, di setiap kesempatan telah ditekankan kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara agar tidak sekali-kali mencoba mendekati, menggunakan, mengedarkan bahkan sebagai pemasok narkoba, maka keputusan yang layak bagi anggota yang terbukti melanggar disiplin yaitu diberhentikan dari kedinasan atau dipecat

Demikian Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriyatna melalui Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE mengatakan hal tersebut pada Upacara 17-an yang digelar di Lapangan Jupiter, Selasa (17/5).

Sebelum penekanan masalah Narkoba Kasau juga mengapresiasi seluruh Prajurit TNI AU, atas pelaksanaan tugas dengan penuh disiplin, dedikasi, loyalitasnya. Mulai dari pelaksanaan pelaksanaan rangkaian kegiatan penyelenggaraan peringatan ke-70 HUT TNI AU tahun 2016, Penangkapan sekelompok orang asing yang ingin mencoba memasuki wilayah ring satu Lanud Halim Perdanakusuma. Dan keberhasilan operasi penyelamatan empat belas Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh gerakan bersenjata yang menamakan dirinya Abu Sayyaf, tidak terlepas dari peran aktif TNI Angkatan Udara, Kementrian terkait serta lembaga Pemerintahan lainnya.

Baca juga:  Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Buka Pelatihan Sishanudnas TNI XV TA 2021 di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

Lebih lanjut Kasau juga menekankan kembali arti pentingnya keselamatan terbang dan kerja. Langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan serta cerdas dalam mengambil keputusan harus dilaksanakan, berkaitan dengan safety, guna menghindari adanya unsafe condition yang dapat berkembang menjadi potensial incident maupun accident

Upacara 17an bulan Mei tahun 2016 yang digelar di Lapangan Jupiter ini dihadiri oleh para Kadis Lanud Adisutjipto, para kasi dan perwira staf, Bintara dan Tamtam dan PNS Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel