Berita

Perang Melawan Sampah di Pasar Senggol

Dibaca: 2 Oleh 04 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Batalyon Komando 466 Paskhas TNI-AU bersama jajaran TNI-AU di Wilayah Makassar diantaranya Wing II Paskhas, Denhanud 472 Paskhas, Lanud Sultan Hasanuddin, Koopsau II, Kosekhanudnas II dan juga dari TNI-AD, TNI-Al, Polri dan masyarakat sipil bersama-sama melaksanakan Karya Bhakti pembersihan Pasar Senggol dan kanal Cenderawasih, di Tamaronan, Kecamatan Mariso Makassar dalam rangka rangkaian perayaan HUT TNI ke 72 TA.2017, Kamis (28/9).

Dalam kesempatan kali ini Bhakti Sosial (Baksos) tersebut dibuka oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Khairil Lubis.

Dalam sambutannya, Kaskoopsau II menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT TNI, juga menjadi bagian dari implementasi tugas pokok TNI dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP). Tugas tersebut diatur dalam Undang Undang RI Nomor 34 tahun 2004, tentang membantu pemerintah daerah untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah, khususnya pemerintah Kota Makassar dengan tujuan mewujudkan “Gerakan Makassar’ta Tidak Rantasa”.

“Kegiatan ini merupakan gerakan moral, untuk menggugah kesadaran masyarakat serta menjalin rasa kebersamaan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan sehat, termasuk bebas dari banjir”, ujarnya.

Baca juga:  Manasik Haji Santri Raudhatul Atfhal Se-Bandung Selatan Di Lanud Sulaiman

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdam Brigjen TNI Supartodi, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs M Guntur Laupe MH, dan beberapa pejabat dari unsur TNI dan Pemkot Makassar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel