Berita

Perang Melawan Sampah Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Dibaca: 8 Oleh 06 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 2831
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono bersama jajaran di Wilayah Timika membuat dan memasang tempat sampah dalam rangka rangkaian perayaan HUT TNI AU ke – 76, Selasa (5/4/2022).

Dalam kesempatan kali ini Komandan Lanud membagikan bak sampah untuk selanjutnya di pasang di sudut kantor, mess dan juga di sepanjang jalan Mako Lanud Yohanis Kapiyau.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan ini selain sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT TNI AU, juga menjadi bagian dari implementasi tugas pokok TNI dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP). Tugas tersebut diatur dalam Undang Undang RI Nomor 34 tahun 2004, tentang membantu pemerintah daerah untuk mendukung pelaksanaan program pemerintah, khususnya pemerintah Papua dalam hal perang melawan sampah.

“Kegiatan ini merupakan gerakan moral, untuk menggugah kesadaran masyarakat serta menjalin rasa kebersamaan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan sehat, termasuk bebas dari banjir. “Ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kepala Dinas, para Perwira serta seluruh anggota Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Baca juga:  ASN KOHANUDNAS ADAKAN SYUKURAN HARI ULANG TAHUN KORPRI KE- 46

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel