Berita

PERANG MERUPAKAN JALAN TERAKHIR YANG HARUS DITEMPUH

Dibaca: 15 Oleh 19 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara akan semakin berat. Kemajuan teknologi semakin pesat, peran kekuatan udara dalam perang modern semakin diperlukan. Meskipun bagi bangsa Indonesia, perang merupakan jalan terakhir yang harus di tempuh, namun menyiapkan diri untuk siap perang, adalah langkah yang cerdas untuk menjamin situasi damai, demikian penjelasan Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh Letkol Tek S. A. Bangkit pada upacara 17-an, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (17/5).

Oleh karena itu, dengan keterbatasan anggaran, hendaknya kita tidak boleh berhenti berpikir dan berbuat, lanjutnya. Pembinaan kemampuan TNI AU diarahkan untuk mewujudkan kesiapan operasional baik pesawat tempur, pesawat angkut dan pesawat helikopter serta alutsista pendukung lainnya.

Kasau juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan. Budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident dan incident. Untuk para Komandan satuan, Komandan Pangkalan maupun Panglima kotama agar memanfaatkan setiap jam Komandan untuk selalu mengingatkan berbagai hal demi tercapainya keamanan terbang dan kerja.

Baca juga:  Danwingdikum Tutup Empat Pendidikan Kursus Perwira

Berkaitan dengan terjadinya bentrokan dan perkelahian anggota TNI dengan Polri maupun dengan masyarakat beberapa waktu yang lalu, Kasau menekankan kepada para Komandan satuan agar senantiasa memonitor dan melakukan pengawasan melekat kepada seluruh anggota dan memberikan santiaji tentang pentingnya soliditas sesama anggota TNI, dampak negatif kebanggan korps yang berlebihan serta upaya pengendalian emosi diri dari setiap permasalahan yang dihadapi.

Kasau menekankan, sebagai anggota TNI, kita dituntut memiliki wawasan luas, pemikiran dewasa dan mampu mengendalikan emosi, sehingga tidak berbuat negatif yang merugikan diri sendiri, orang lain maupun kedinasan. Dalam kehidupan bermasyarakat, hindari narkoba maupun minuman keras yang merupakan pemicu perbuatan negatif yang menjurus kepada indisipliner sebagai seorang prajurit TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel