TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERANGI NARKOBA, PERSONEL LANUD REMBIGA JALANI TES URINE

By 12 Jul 2017Berita
12-07-2017

TNI AU. Sebagai wujud implementasi dari perintah Panglima TNI untuk memerangi narkoba, seluruh personel Lanud Rembiga jalani Tes urine yang digelar di Mako Lanud Rembiga, dimana dalam giat ini Satpomau Lanud Rembiga sebagai pemrakarsa kegiatan bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB. (11/7).

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc menegaskan kegiatan ini dilaksanakan secara mendadak, sebagai upaya pencegahan agar prajurit TNI AU khususnya personel Lanud Rembiga terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan pelaksanaan tes urine hari ini bukanlah yang pertama kali dilakukan di Lanud Rembiga dan akan terus dilakukan secara periodik dengan waktu pelaksanaan yang dirahasiakan, sebagai usaha menangkal masuknya peredaran narkoba ke dalam tubuh TNI khususnya di lingkup Lanud Rembiga.

Penyalahgunaan dan peredaran narkoba sekarang ini sudah sangat memprihatinkan dimana sasarannya sudah bukan lagi masyarakat sipil dan tak bisa dipungkiri lagi sudah ditemui beberapa kasus, ada oknum prajurit yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba bahkan ada yang menjadi pengedarnya. Hal inilah yang harus dicegah dan harus diperangi, melalui tes urine inilah salah satu bukti nyata Lanud Rembiga dalam memerangi Narkoba dan hal ini akan terus digelorakan agar narkoba tak memiliki celah sedikitpun masuk ke dalam tubuh TNI khususnya di Lanud Rembiga ” pungkas Danlanud Rembiga.

Sementara itu Kepala BNN Prov NTB Brigjend Pol Sukisto yang memimpin langsung jalannya tes urine di Lanud Rembiga dalam arahannya kepada seluruh personel Lanud Rembiga menyampaikan apresiasinya atas komitmen serta semangat Lanud Rembiga dalam upaya mencegah dan memerangi narkoba, selain itu Kepala BNN juga mengajak untuk terus berkomitmen dan bersatu dalam memberantas dan memerangi Narkoba terutama di wilayah NTB ini.

PERANGI NARKOBA, PERSONEL LANUD REMBIGA JALANI TES URINE